Ade Manadin Menghibahkan TKD Sebesar Rp. 8 Juta Untuk Guru Honorer

0
840
Wakil Ketua PGRI Kabupaten Garut yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., bersama Ade Suyono. (Foto ; tangkap layar)

kandaga.id – Mengabdi selama 24 tahun menjadi guru honorer di SDN 5 Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Ade Suyono (56) mendapat apresiasi pada resepsi HUT PGRI ke-76 dan HGN ke-27 tahun 2021 di PGRI Cabang Banyuresmi, Sabtu (4/12/2021).

Hal itu terungkap atas dasar informasi yang diterima kandaga, bahwa Wakil Ketua PGRI Kabupaten Garut yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., menghibahkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) di bulan Desember sebesar Rp. 8 juta kepada Ade Suyono.

“Sekitar tanggal 15-an nanti akan saya kirim melalui ketua PGRI Kang Dedi atau saya minta no rekening Pak Ade,” ujar Ade Manadin dalam sambutannya.

Menurutnya, sosok Pak Ade Suyono memiliki semangat luar biasa, tidak luntur dengan keadaan seperti itu, walaupun kebutuhan itu tidak bisa dihindari. Maka di hari guru ini, Ade Manadin mencoba untuk memotivasi guru-guru yang lainnya agar terus semangat mengajar dengan tertib.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dipersembahkan Pak Ade Suyono untuk anak bangsa ini menjadi amal sholeh baik untuk dirinya sendiri, keluarga, dan untuk dunia pendidikan pada umumnya,” pungkas Ade Manadin.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Banyuresmi, Dedi Dani Ramdani saat dihubungi melalui WhatsApp mengaku salut dan terima kasih kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang telah memberikan perhatian untuk Pak Ade Suyono, bahkan sampai mengetahui dengan detail honorer di Banyuresmi.

“Meskipun usia hampir 56 tahun, Pak Ade Suyono tetap mengabdi walaupun statusnya honorer,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Sekertaris Umum PGRI Kabupaten Garut yang juga menjabat Sekmat Kecamatan Mekarmukti, Ma’mun Gunawan, S.Ag., Dewan Pembina PGRI Cabang Banyuresmi yang juga menjabat Kabid GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Cecep Firmansyah, Camat beserta Forkopimcam Banyuresmi. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here