KANDAGA.ID – Musical show “Gita Prima Nusantara” (Bersatu dalam Keberagaman, Wujudkan Generasi Cinta Nusantara) jadi pembuka dan penutup Akhirussanah SD GIS Prima Insani Angkatan ke-4 Tahun Ajaran 2023-2024 yang berlangsung di Hotel Harmoni di Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Ahad (23/6/2024).

Terdapat 48 siswa kelas 6 yang telah menyelesaikan pembelajarannya selama enam tahun, dan mereka siap melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, dengan membawa segudang ilmu serta prestasi dari SD Garut Islamic School (GIS) Prima Insani.

Pun demikian, anak-anak yang akan menjadi alumni tetap akan dido’akan oleh pihak sekolah, semoga ilmu yang didapat selama belajar di Prima Insani menjadi berkah.

Ketua Yayasan Prima Insani, Dra. Hj. Lilis Rostina mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh orangtua yang mempercayakan putra putrinya untuk menimba ilmu di SD GIS Prima Insani.

Menurutnya, dukungan, kerjasama, dan kontribusi orangtua dalam pendidikan adalah kunci keberhasilan proses pendidikan anak-anak.

Pembina Yayasan Prima Insani Garut, H. Ato Hermanto, dan Ketua Yayasan Prima Insani, Dra. Hj. Lilis Rostina.

Ia mendoakan semoga semangat belajar di jenjang selanjutnya tetap terjaga, tetaplah menjadi siswa yang berkarakter baik dan menghasilkan prestsai-prestasi yang gemilang.

“Selamat melanjutkan pendidikan, semoga sekalian menjadi generasi berahlakul karimah, berprestasi, menjadi orang-orang sukses. Jadilah anak yang membanggakan bagi kedua orangtua, bangsa dan agama,’ ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus yayasan, kepala sekolah, guru, staf dan karyawan yang sudah berkontribusi atas kerjasamanya dalam mendidik, membimbing, dan membersamai para siswa dengan penuh dedikasi.

Kepala SD GIS Prima Insani, Puji Fauziah, S.Pd.SD

Sementara Kepala SD GIS Prima Insani, Puji Fauziah, S.Pd.SD mengungkapkan, prestasi siswa diantaranya Olimpiade Matematika, Ice Skating, Hifdzil Qur’an, Futsal, Story Telling, Menyanyi, Basket Ball, Olimpiade Tematik, Pildacil, PAI, Sains, Atletik, Tournament Bola, Renang, Tari, dan Mewarnai.

Dalam kesempatan ini dirinya meminta do’a serta dukungannya untuk maju dalam lomba sekolah Adiwiyata ke tingkat provinsi.

Ia mengucapkan terima kasihnya kepada pembina dan ketua Yayasan Prima Insani, dinas pendidikan, FPOM, guru, staf Prima Insani, panitia dan vendor, orangtua serta tamu undangan.

Acara Akhirussanah 48 siswa kelas 6 Angkatan ke-4 Tahun Ajaran 2023-2024 ini dihadiri oleh 59 tamu undangan, 48 orang tua dan keluarga siswa, 15 orang pengurus yayasan, serta 45 orang guru dan staf. ***Jajang Sukmana