KANDAGA.ID – PGTK Islam Plus Prima Insani menggelar Akhirussanah untuk sebanyak 105 anak Kelompok B Angkatan ke-23 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Hotel Harmoni di Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler pada Sabtu (22/6/2024), mereka telah siap melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah dasar.

Tema yang diusungnya yaitu “Kaulinan Tradisional Sunda Barudak Prima Insani”, jadi inti dari Akhirussanah ini, dengan ditampilkan dalam bentuk Drama Musikal.

Acara Akhirussanah diikuti sebanyak 396 peserta terdiri dari tamu undangan, orang tua bersama anaknya, panitia dan vendor.

Terselenggaranya acara akhirussanah ini tentu berkat adanya kerjasama banyak pihak dalam mendukungnya, sehingga terlaksana dengan konsep dan kerjasama yang utuh diantaranya Picnic Kreatif, PD Khasna, Bolan Film, Larasati Music, Sound Dodi, Raya Pro Audio, Kambings Project dan Harmoni Hotel, serta lainnya.

Kepala PGTK Prima Insani, Santi Rismayanti, S.Pd.SD sekaligus ketua panitia akhirussanah, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh orang tua yang telah mempercayakan putri-putrinya untuk bertumbuh kembang dan mengasah kreativitasnya di TK Islam Plus Prima Insani.

Kepala PGTK Prima Insani, Santi Rismayanti, S.Pd.SD

“Terima kasih kepada pengurus yayasan, guru, staf dan karyawan atas segala support yang diberikan, tanpa lelah serta lillah bekerja untuk memberikan kontribusi terbaik kepada kami, sehingga kami memiliki energi dan semangat untuk terus belajar dan bergerak maju dalam dunia pendidikan,’ ucapnya.

Dalam akhirussanah ini terungkap beberapa prestasi yang di torehan PGTK Prima Insani diantaranya Juara 3 Mewarnai tingkat Kecamatan dan Juara 3 Kabupaten; Juara 1 Estatet Bendera tingkat kecamatan; Juara 2 Fashion show dinas pertanian tingkat kabupaten; Juara 1 Tahfidz tingkat kecamatan dan Juara Harapan 3 Kabupaten; serta Juara Terbaik Gerakan Literasi Sekolah Jawa Barat.

Terlepas dari itu, dalam akhirussanah ini terlihat penampilan drumband yang menjadi awal sebelum acara formal dimulai, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Al-Qur’an, menyampaikan lagu Indonesia Raya, lagu Mars TK Prima Insani, dan sambutan Kepala PGTK Prima Insani serta Ketua FPOM.

Kemudian berselang dengan penampilan Tari Jaipong yang dilanjut dengan pembagian piala bintang, ijazah dan sertifikat T2Q oleh H. Ato Hermanto (Pembina Yayasan Prima Insani), Dra. Hj. Lilis Rostina (Ketua Yayasan Prima Insani), Puji Fauziah, S.Pd.SD. (Wakil Ketua Yayasan Prima Insani), dan Santi Rismayanti, S.Pd.SD (Kepala PGTK Prima Insani).

Setelah itu, sambutan perwakilan orang tua kelompok B TK Islam Plus Prima Insani, Ketua Yayasan Prima Insani, dan sambutan Pj Bupati Garut yang diwakilkan pada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melalui Kasi PAUD Dikmas Awat Setiawati, M.Pd. ***Jajang Sukmana