Amirudin Latif Menakhodai PSSI Kabupaten Garut

0
522

KANDAGA.ID – Amirudin Latif terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PSSI Kabupaten Garut periode 2018-2023 pada Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi PSSI Kabupaten Garut, yang dihadiri 61 kepengurusan tim terverifikasi PSSI Kabupaten Garut di salahsatu hotel Jl. Cimanuk, Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (27/10/2018).

Amir, panggilan akrabnya mengatakan, sebagai ketua terpilih yang paling utama akan melakukan perbaikan-perbaikan di dalam kepengurus terlebih dahulu.

“Ketika pengurus kita tidak pas, orang-orang yang kita tempatkan, maka apapun program yang kita gulirkan tidak jalan,” ujar Amir.

Selain itu, juga akan memanfaatkan kantor PSSI yang ada, dan akan diperbaiki alakadarnya yang penting bisa dipakai dulu.

“Karena itu akan menjadi rumah kita,” ujarnya.

Amir optimis, dengan kepengusan yang sekarang khususnya yang ada di esco, itu orang-orang yang punya kepentingan, yang akan ikut membesarkan sepak bola Garut kedepannya.

“Menyusun kepengurus kita dikasih waktu 2 minggu kedepan, dan harus sudah menyerahkan seluruh struktur organisasi ke Asprov,” jelasnya.

Menurutnya, setelah kepengurusan terbentuk diharapkan kerjasama membangun persepakbolaan Garut lebih maju. Langkah kedepan PSSI Garut akan mulai melakukan pembinaan dengan menggulirkan Kompetisi secara berjenjang.

”Kompetisi berjenjang mulai dari U 12, 15, 17 hingga senior diharapkan mampu menelurkan pemain-pemain yang potensi dan prestasi, yang dapat berkiprah di tingkat lokal, regional, dan nasional bahkan internasional,” harap Amirudin Latif. (Jajang Sukmana)***