Anak Disabilitas di Kecamatan Wanaraja Dapat Bantuan Kursi Roda dari Baznas

0
85

kandaga.id – Berdasarkan laporan dari Ketua PGRI Wanaraja, Mamat S.Pd., dan Korwil Wanaraja, K. Kusnadi S Pd., sekretaris umum PGRI Kabupaten Garut, Ma’mun Gunawan menyerahkan kursi roda bantuan dari Baznas Kabupaten Garut dan pemberian vitamin pertumbuhan dari Apotek Komunitas ke Nur Aeni, Sabtu (18/09/2021).

Nur Aini (13) anak pertama dari dua bersaudara tinggal di rumah tidak layak huni, bersama keluarga di Kp. Padasari, Desa Cinunuk, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, keluarga Purkon Pirmansyah dan Sopiah ini mengandalkan dari hasil kerja serabutan, itupun kalau ada orang yang meminta bantuannya.

Sejak lahir Nur Aini mengalami lumpuh, namun semangat hidup sangat tinggi, dengan bercita-cita ingin menjadikan Tahfidz Qur’an, sehingga dia sangat rajin membaca Al-Qur’an. Terbukti dalam kondisi diusianya itu, dirinya telah menamatkan 10 juz.

Dalam kesehariannya, Nur Aini mengandalkan ibunya Sopiah, termasuk mengantarkan ke tempat bimbingan belajar (Bimbel) Ceria, Itupun kalau ada uang untuk biaya Bimbel, meskipun hanya Rp. 5 ribu per jam kata Sopiah, namun kadang-kadang tidak ada.

Dengan adanya bantuan kursi roda dari Baznas ini, Sopiah mengucapkan syukur Alhamdulillah dan terima kasihnya, semoga barokah untuk semuanya.

Begitu juga Pjs Ketua RW 7, Naya Suci Agustina Mulyana merasa bersyukur, ada perhatian kepada salah satu warganya yang sangat membutuhkan bantuan. Padahal kata Naya, diwilayahnya masih ada dua keluarga yang kondisinya sama dengan Nur Aini.

Sementara itu, Sekretaris Umum PGRI Kabupaten Garut, Ma’mun Gunawan mengimbau kepada seluruh pengurus PGRI kecamatan dan Korwil bidang pendidikan agar lebih meningkatkan kepekaan terhadap situasi sosial baik di masyakarat maupun lingkungan sekolah, sehingga permasalahan kesejahteraan sosial yang ada dapat segera diantisipasi. ***Jajang Sukmana