KANDAGA.ID – Bertempat di GOR KONI Jawa Barat,jln Padjadjaran Bandung, pada Rabu 3/7/2024 telah berlangsung kegiatan perlombaan Atletik Kids tingkat Jawa Barat. Dalam rangka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar se-Jawa Barat yang di ikuti sebanyak 27 Kabupaten dan Kota.

Muhammad Jibran Mustopa asal SDN 1 Neglasari Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut torehkan kebolehannya dan berhasil menjadi juara pertama se-Jawa Barat, dalam lomba Atletik Kids taun 2024 O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat.

Koordinator Bidang Pendidikan (Korwil) Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, Sumpena, S.Pd., M.Si., di hubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan, semua stakeholder yang ada di daerah merasa bangga dan terharu atas prestasi yang di torehkan oleh Muhammad Jibran Mustopa. Meskipun jauh dari ibu kota Kabupaten, pihaknya selalu mensupport anak didik, dalam berlatih, ternyata hari ini di buktikan dengan meraih juara pertama.

“Kami atas nama lembaga pendidikan, mengucapkan banyak terima kasih kepada kepala sekolah, Ketua PGRI, K2S beserta jajarannya, khususnya kepada guru olahraga yang telah melatih dan membina peserta didiknya, sehingga dapat membuahkan hasil yang dapat mengharumkan Kabupaten Garut pada umumnya dan kecamatan pada khususnya,” pungkas Sumpena.

Sementara menurut Piah Suntiasih, S.Pd.SD selaku kepala sekolahnya merasa bahagia yang tidak terhingga atas prestasi yang di capai anak didiknya. Di tahun yang akan datang, mudah-mudahan terlahir kembali Jibran yang lainnya, agar nama baik kecamatan dan kabupaten lebih harum lagi. ***Iwan Setiawan