ANBK di SD Muhammadiyah 5 Kondusif

0
99

GARKOT, (kandaga.id).- Pelaksanaan ANBK di SD Muhammadiyah 5 Kecamatan Garut Kota berlangsung tertib, lancar, sesuai harapan, yang dimungkinkan itu efek dari persiapannya dengan matang dan bentuk rasa tanggungjawab dalam melayani masyarakat.

Plt Kepala SD Muhammadiyah 5, Empip Hapipah, S.Pd., mengatakan, dua kali dalam seminggu siswa kelas 5 dilatih untuk persiapan ANBK termasuk penguatan di dalam kelas. Sehingga kata Empip, anak-anak terbiasa dalam mengoperasikan komputer.

“Alhamdulillah, hari pertama ANBK tidak ada masalah, hanya saja tadi sekitar 3 menit listrik padam, namun tidak jadi masalah,” ucapnya, Senin (24/10/2022).

Selain itu, Empip menerangkan, dalam berbagai kegiatan termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, SD Muhammadiyah 5 punya tanggungjawab besar, bahkan orang tua siswa menilai kualitas dan kuantitas guru.

“Kalau ada guru kurang memperhatikan perkembangan atau dianggap oleh orang tua tidak sesuai dengan keinginannya, orang tua melaporkannya kepada kami untuk diganti atau dihentikan. Dan itu sebagai bentuk menjaga privasi dalam hal kualitas dan kuantitas sekolah,” ungkapnya.

Menurut Empip, itu wajar karena orang tua menyekolahkan anaknya di SD Muhammadiyah 5 telah membayar yang tentu menginginkan anaknya punya kualitas termasuk dalam perkembangannya.

“Kalau dianggap sudah sesuai dan jalan dengan keinginannya, tak tanggung-tanggung orang tua siswa memberikan reward hal hal lainnya pada guru tersebut, dan itu bejalan di seluruh jenjang,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here