APDESI Diharapkan Satupadu Antara Pembangunan Infrastruktur dan Pembangunan Karakter

0
201

kandaga.id – Di sela-sela kesibukannya, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Jum’at (24/07/2020) menyempatkan secara khusus hadir dalam prosesi Pelantikan Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Garut Pergantian Antar Waktu (PAW) Masa Bakti 2017-2022, bertempat di Hotel Jaya Sakti, Partai Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin.

Wakil Bupati, dr. Helmi Budiman, memberikan sambutan pada acara Pelantikan APDESI Kabupaten Garut (PAW), di Hotel Jaya Saksi, Kecamatan Caringin, Jum’at (24/07/2020). (Foto : Yogi Budiman/Diskominfo Garut)

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan selamat kepada jajaran pengurus Apdesi yang baru dilantik, berharap bisa menjalankan amanahnya dengan baik, apalagi prosesi pelantikannya bertema Jawa Barat yang menunjukan hebatnya dan besarnya APDESI Kabupaten Garut, memiliki keinginann yang besar menjadikan Jabar menjadi Jabar Juara. “Tentu Kabupaten Garut-nya juga Garut Maju dan Jabar Juara Lahir Bathin. Tentu saya melihat mudah-mudahan ini merupakan cerminan kebanggaan kita bahwa pengurus nanti sekarang dan ke depan menjadi pengurus yang besar dari hebat visi misinya,” ujarnya.

Kang Helmi –sapaan akrab wakil bupati — mengingatkan APDESI akan tugas yang harus dilakukan bersama agar keluar dari keterpurukan menjadi kabupaten yang maju. “Tapi saya yakin kalau kerjasama yang erat sinergis yang erat dengan para kepala desa yang dikomandani oleh APDESI saya yakin Garut akan keluar dari keterpurukan menjadi kabupaten yang maju sebagaimana keinginan bapak dan ibu,” ungkapnya.

Kang Helmi berharap, APDESI dan Pemkab Garut dapat menyamakan persepsi, baik tugas yang harus diperbaiki, menyatupadukan antara Pembangunan Infrastrutur dan Pembangunan Karakter.

Ketua APDESI terpilih masa bakti 2017-2022, Asep Basir, menyatakan, wacana kedepan visi misinya, selama itu berpihak ke desa, membuka diri berhubungan dengan penegak hukum, media, LSM, ormas dan lainnya.

“Kami APDESI Kabupaten Garut bangkit untuk menuju masyarakat bermitra dengan desa bahkan Pemerintah Kabupaten Garut, karena kepala desa sekarang ini menjadi sorotan seluruh elemen masyarakat, media, dan penegak hukum,” katanya.

Asep Basir juga menuturkan, mengenai program bersama antara APPESI dan KADIN (Kamar Dagang dan Industri) Garut, melalui Satu Desa 10 Warung, yang nantinya akan dibina guna dalam rangka mengentaskan kemiskinan dan menaikkan IPM. (Jajang Sukmana/mediacenter.garutkab.go.id)***