Banggunan MA Azzakariya Leles Dirobohkan

0
967

KANDAGA.ID – Bangunan Madrasah Aliyah (MA) Azzakariya di bawah naungan Yayasan Azzakariya yang beralamat di Kp. Babakan RT. 02 RW. 08 Desa Margaluyu, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, berdiri sejak tahun 2003 akan jadi kenangan. Pasalnya terhitung 31 Mei 2018 dirobohkan, akibat dari pembukaan Jalan Provinsi Bypass lintas Kadungora.

Demikian dikatakan Wakil Kepala Sekolah Sarana Prasana, I. Hidayat, melalui WhatsApp (WA), untuk semetara ini menggunakan lahan wakap dari warga di Kp. Bojong Pulus RT. 01 RW. 09 Desa Margaluyu, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulilah ada warga yang mewakapkan lahan untuk dijadikan tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Untuk membangunnya pun murni swadaya,” ujanya, Senin (8/10/2018) malam.

Dia mengatakan, saat ini MA Azzakariya memiliki 185 peserta didik dengan 16 tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, mereka dengan rela bergotong-royong memindahkan barang dan bangunan yang masih dapat dipergunakan pada bangunan penggati yang tak begitu jauh dari tempat dulu.

“Sebelum ada lahan, proses KBM dilaksanakan dibawah terpal. Dan sampai saat ini belum melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS),” ujarnya.

Menurutnya, sarana prasana MA Azzakariya yang dibongkar tersebut sebanyak 5 ruangan, 1 lapangan upacara, dan 1 lapangan olahraga voli. Dan pada minggu kemarin Senin-Sabtu ( 1-6/10/2018), KBM diliburkan sementara mengingat tidak ada tempat.

“Sebenarnya masih ada dua ruang kelas yang belum kena bongkar, walau ada rasa malu dan tidak wibawa, terpaksa kami gunakan sebagai kantor sementara. Pasalnya banguan dilahan yang baru masih dalam pengerjaan, bahkan yang bekerja pun sampai larut malam. (Jajang Sukmana)***