Bangun Sinergitas, MKKS SMK Gelar Silaturahmi dengan MGMP SMK

0
182

kandaga.id – Untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) ketua MGMP memiliki peran yang sangat strategis dan menjadi tulang punggung dunia pendidikan di Kabupaten Garut.

Demikian disampaikan Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut, Acep Sundjana Djakaria, SE., MM., pada silaturahmi MKKS SMK dengan MGMP SMK Dalam rangka sinergitas kegiatan di lingkungan Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, di Aula KCD, Selasa, (5/10/2021).

MKKS SMK dan KCD akan memfasilitasi kegiatan MGMP dalam setiap kegiatan yang menunjang pengembangan dunia pendidikan, termasuk untuk kegiatan LKS MKKS akan selalu melibatkan MGMP sebagai tangan kanan KCD dan MKKS.

Sementara Kepala KCD, H. Aang Karyana, M.Pd., mengatakan sesuai hasil survei yang diadakan lembaga survei, bahwa guru sepakat dan sangat setuju jika untuk meningkatkan SDM terutama guru peran MGMP, kata Aang, MGMP merupakan partnership KCD dalam setiap program terkait dunia pendidikan, terutama peningkatan SDM bidang keilmuan maupun hal teknis terkait peningkatan mutu.

“Ruang Aula dan beberapa tempat di KCD bisa digunakan oleh MGMP,” ujar Aang, dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus MGMP yang selalu kerja keras untuk bekerja pada dunia pendidikan, demi anak bangsa.(Rahayu)***