Baznas Dipercaya MUI dalam Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat

0
63
H. Rd. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si.

kandaga.id – Keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di tubuh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut diharapkan dapat khodamul ummat, pelayan ummat yang optimal.

Pun demikian dilantiknya, Ketua Baznas Kabupaten Garut, H. Rd. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si., yang dipercaya menduduki Ketua I, Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat di kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut masa bhakti 2020-2025 di Gedung Pendopo, Rabu (10/02/2021).

Dirinya pun mengucapkan syukur Alhamdulillah, tugas yang dibebankan Bupati Garut ini amanah, dan MUI tidak berbicara tentang Furuiyah, akan tetapi kekompakan, persatuan dan kesatuan untuk ummat.

“Sebagai tanggungjawab Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat, Insyaallah kami (Baznas-red) akan menggali potensi dan diberikan kepada mustahik yang sekira bisa didayagunakan, mendorong ummat agar mandiri dalam ekonomi juga bertaqwa dalam keseharian,” ujar Rd. Aas.

Dengan pendekatan antara Baznas dan MUI, lanjut Rd. Aas, akan terasa di tahun ini, dan ketika pengumpulan di Baznas optimal, Insyaallah dengan sendirinya akan didistribusikan serta didayagunakan. (Jajang Sukmana)***