Bentuk Karakter Sosial, SMK IT Muhajirin Berbagi dengan Masyarakat

0
165

kandaga.id – Melalui tema “Muhajirin Berbagi”, di malam terakhir melaksanakan ibadah puasa, civitas SMK IT Muhajirin membagikan zakat infaq dan shodaqoh kepada warga sekolah dan masyarakat di sekitaran Jl. Kramat Godog, Kp. Cogreg, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Karangpawitan.

Kepala SMK IT Muhajirin, Uloh Saepulloh, S.Ag., mengucapkan syukur Alhamdulillah, program yang sudah jadi agenda tahunan ini merupakan hasil pengumpulan dari seluruh jajaran pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik untuk berbagi dengan warga dan masyarakat di sekitar sekolah.

“Alhamdulillah, mereka mengumpulkan zakat infaq dan shodaqoh seikhlasnya tanpa batasan. Bahkan para peserta didik dengan suka rela menyisihkan dari uang jajannya sediri untuk berinfaq,” terang Uloh melalui WhatsApp, Sabtu (22/5/2021).

Uloh mengatakan, pihaknya sengaja melakukan program zakat infaq dan shodaqoh ini dijadikan agenda rutin setiap tahun, dan ini sebagai bentuk mendidik jiwa sosial juga untuk membersihkan serta dijauhkan dari hal-hal negatif dan terhindar dari berbagai penyakit, apalagi sekarang masih dalam pandemi Covid-19.

“Dengan zakat infaq dan shodaqoh ini mudah-mudahan kita terproteksi, terhindar dari penyakit dan pandemi Covid-19 atau Coronavirus 2019 segera berlalu, Aamiin YRA,” ujar Uloh.

Selain itu, pihkanya pun sengaja dalam pengelolaan dan mendistribusikannya melibatkan peserta didik, dengan alasan agar mereka terbiasa berinteraksi dengan masyarakat, sehingga ke depan mereka terbiasa dengan lingkungan baik di dunia kerja maupun lingkungan sekitar.

“Insyaallah melalui sebagian kegiatan seperti ini, peserta didik SMK IT Muhajirin mampu berkolaborasi, berinteraksi, mandiri dan berprestasi,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***