Bukti Bakti TNI Binaan Koramil 1105/Cibatu Kepada Masyarakat

0
247

KANDAGA.ID – Bersama masyarakat sekitar di Desa Sukamerang anggota Koramil 1105/Cibatu, Babinsa Serda Yuyud bahu membahu mewujudkan rumah milik Bapak Unjaya (50 th) yang tinggal di RT. 01 RW. 02, Desa Sukamerang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (31/07/2019).

“Saya merasa tergugah setelah melihat tempat tinggal yang berada di wilayah binaannya kami, milik keluarga Bapak Unjaya bersama istri dan satu anaknya yang tidak layak huni,” jelas Babinsa Serda Yuyud.

Serda Yuyud menerangkan, sumber dana pembangunan rumah Bapak Unjaya berasal dari Koramil 1105/Cibatu dan swadaya masyarakat sekitar yang menyumbang secara ikhlas.

“Pengerjaan selama ini anggota Koramil 1105/Cibatu bersama warga mengerjakan secara gotong-royong, dan Alhamdulillah dengan cepat rumah Bapak Unjaya selesai, karena kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ujarnya.

Lanjut Serda Yuyud mengatakan, bahwa keseharian Bapak Unjaya bekerja serabutan yang tidak menentu penghasilannya untuk menghidupi istri dan satu anaknya yang mempunyai keterbatasan.

“Alhamdulillah berkat sinergi TNI dan masyarakat rumah Bapak Unjaya terwujud dengan cepat dan layak dihuni,” jelasnya.

Bapak Unjaya terlihat bahagia dan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dan warga yang telah mewujudkan rumahnya sudah layak untuk dihuni. (Jajang Sukmana)***