Camat Doni: “Insyaallah Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Kecamatan Tarogong Kidul Sukses”

0
258

kandaga.id – Sehari setelah kick off off vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun tingkat Kabupaten Garut. Dengan serentak, satuan pendidikan di setiap kecamatan melaksanakan vaksinasi secara terjadwal.

Seperti di lingkungan Kecamatan Tarogong Kidul, dengan memanfaatkan Puskesmas Haurpanggung, Kersamenak, dan Puskesmas Pembangunan, melaksanakan vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di hari pertama, diinspeksi langsung Forkompimcam Tarogong Kidul, dan Korwil Bidang Pendidikan, Kamis (30/12/2021).

Korwil Kurnaedi, M.Pd., memulainya dari SDN 1-3 Kersamenak dilanjutkan ke pelaksanaan di Puskesmas Pembangunan, dan terakhir ke SDN 1 Tarogong Gentra Masekdas.

“Sebelumnya, kami mengadakan rapat terlebih dahulu di Kantor Korwil yang membahas mekanisme pelaksanaan vaksinasi, dan dari pihak puskesmas yang sudah bisa melakukan BIAS membahas dengan kepala pengaturan jadwal untuk pelaksanaannya,” terang Camat Tarogong Kidul, Drs. Doni Rukmana, saat ditemui di SDN 1 Tarogong Gentra Masekdas.

Dirinya merasa yakin, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini akan berjalan sukses. Pasalnya, masyarakat umum yang belum menerima vaksin tinggal sedikit, hanya sisanya saja, dan itupun tak terhenti, setiap hari melayaninya.

“Meskipun vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini berjalan, bagi masyarakat umum pun tetap kami layani. Dan mudah-mudahan semua warga masyarakat Kecamatan Tarogong Kidul mendapatkan vaksinasi sesuai dengan rencana pemerintah,” ungkapnya.

Terpantau, dalam pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini bervariasi tingkah laku anak usia 6-11 tahun ini, meskipun didampingi orang tuanya, tak sedikit anak merasa takut sebelum divaksin. Namun berkat bujukan guru dan orang tuanya, dan divaksin tidak terasa sakit serta sekejap, pada akhirnya anak jadi tersenyum.

Selain itu, pihak puskesmas juga memberikan edukasi kepada orang tua tentang maksud dan tujuan vaksinasi ini, termasuk jika terjadi kendala setelah divaksinasi. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here