Dandim 0611 Garut : Pangkat Semakin Tinggi, Semakin Besar Tanggung Jawab

0
303

KANDAGA.ID – Sejumlah kurang lebih 150 PNS dan Anggota Kodim 0611 Garut menggelar upacara dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2018 dan Kenaikan Pangkat, di Lapangan Makodim 0611 Garut, Jalan Veteran, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat, Senin (1/10/2018).

Bertikdak selaku Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0611 Garut, Letkol. Inf. Asyraf Aziz, S.Sos., dan selaku Pemimpin Upacara Danramil 1103 Wanaraja, Kapt. Inf. Enjang Santana yang dihadiri para Pasi, PNS, para Danramil, Ibu-ibu Persit, dan perwakilan anggota Koramil jajaran Kodim 0611 Garut.

Dalam sambutannya, Dandim 0611 Garut, Letkol. Inf. Asyraf Aziz, S.Sos., mengatakan, hari Kesaktian Pancasila merupakan sebuah simbol dan momentum dalam perjuangan yang perlu kita ingatkan sekarang dengan banyaknya fenomena akhir-akhir ini.

“Perkembangan sekarang, banyaknya faham-faham radikalisme dan liberalisme yang ingin menghancurkan negara ini,” tegasnya.

Dandim 0611 Garut mengingatkan, harus waspada dan antisipasi, dan perlu kita beritahukan kepada masyarakat, supaya bisa lebih mewaspadai dengan adanya radikalisme dan liberalisme yang ingin menghancurkan negara ini.

Selain itu, Dandim 0611 Garut mengucapakan selamat kepada yang naik pangkat, dan menegaskan, bahwa pangkat adalah sebuah penghargaan yang kita terima.

“Semakin tinggi pangkat yang kita raih, semakin besar pula tanggung jawab yang kita emban. Selain itu, kita harus lebih membuka diri serta terus meningkatkan kemampuan agar keberadaan kita, memang dibutuhkan oleh satuan organisasi bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” tegasnya.

Menurutnya, kenaikan pangkat militer dan kenaikan golongan bagi PNS tidak lepas dari peranan serta dan partisipasi para istri prajurit maupun PNS yang telah mendampinginya selama ini. Oleh sebab itu, hendaknya keberhasilan ini sudah seharusnya disyukuri dengan penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Sebelum mengakhiri ini saya atas nama komando mengucapkan selamat kepada Bintara Tamtama dan PNS Kodim 0611 Garut yang telah mendapat kenaikan pangkat dan golongan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Kesaktian Pancasila dan Kenaikan Pangkat, Kapt. Caj (K) Muji Rahayu, usai pelaksanaan kegiatan mengatakan, dalam kegiatan ini selaku pengucap Pembukaan UUD 1945 oleh Serma Dede Suryaman, dan pembaca ikrar oleh Danramil 1109 Kudungora Kapt. Inf. Ahin, dengan pembawa acara PNS Atika.

“Kenaikan pangkat TNI dan PNS berjumlah 97 orang, dengan rincian TNI 84 orang dan PNS 13 orang,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***