Danrem 062/TN : Peningkatan Ketahanan Budaya Guna Menjaga Stabilitas Keamanan

0
265

KANDAGA.ID – Lebih kurang 150 peserta terdiri dari para Danramil jajaran Kodim 0611/Garut serta para Kapolsek Jajaran Polres Garut mengikuti Seminar Nasional Pemajuan Kebudayaan di Tengah Peradaban Dunia yang dilaksanakan oleh Mementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, bertempat di Fave Hotel jl. Cimanuk, kec.Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Jumat (13/09/2019).

Secara resmi kegiatan dibuka Anggota Komisi X DPR-RI, H. Ferdiansyah, dihadiri Danrem 062/TN Kolonel inf. Parwito, Bupati Garut H. Rudy Gunawan, Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri, Kasdim 0611/Garut, Mayor Inf. Hamzah Budi Susanto, Kapenrem 062/TN Mayor Inf Aat Supriatna, Kepala Bagian Hukum Tata Laksana dan Kepegawaian Setditjenhub, Kosasi Bimantara, Kadisparbud Garut Budi Gangan Gumilar, serta tamu undangan lainnya.

Danrem 062/TN Kolonel Inf. Parwito berkesempatan memberikan materi tentang peningkatan ketahanan budaya guna menjaga stabilitas keamanan. Hal tersebut sangat diperlukan bagi segenap warga negara agar kondisi keamanan dapat dijaga dengan penuh tanggung jawab.

Selaras dengan materi Danrem 062/TN yang disampaikan kembali kepada Kandaga.id melalui Kapenrem 062/TN Mayor inf. Aat Supriatna usai acara di loby Fave Hotel yang mengatakan pentingnya kesadaran budaya yang dibingkai dalam warna persatuan.

“Budaya sebagai hal yang tidak terpisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara merupakan hal yang harus dipertahankan agar keseimbangan terjaga,” ungkapnya.

Mayor Inf. Aat juga menambahkan, sebagai produk budaya yang mestinya dapat menampung seluruh aspek budaya perlu adanya transformasi budaya yang diselaraskan dengan dasar pemikiran yang positif dan tidak bertabrakan dengan norma-norma yang berlaku di Indonesia. (Jajang Sukmana)***