Di STAI Siliwangi Leles, Wabup Garut Tutup Program Edukasi Manasik Haji HIMPAUDI

0
477

kandaga.id – Digagas Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Garut, sebanyak 12.555 anak yang tergabung dalam Program Edukasi Manasik Haji tahun 2021 mengikuti kegiatan permainan edukatif tentang perjalanan haji.

Kegiatan yang bertemakan “Membangun Pondasi, Cita-Cita, Keyakinan, Perjuangan, Mewujudkan Harapan Sambil Berdonasi” ini dilaksanakan dari bulan Agustus-Oktober 2021 dan puncaknya ditutup Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman dengan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Siliwangi, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Kamis (28/10/2021).

Wakil Bupati Garut mengapresiasi atas terselenggaranya program edukasi ibadah haji untuk anak usia dini ini. Bahkan kata Wabup Helmi ini luar biasa, karena kegiatan yang inovatif dalam mempersiapkan ilmu dan mental anak-anak untuk siap berhaji.

“Penyelenggaraan kegiatan ini bisa menjadi suri tauladan bagi organisasi lain dalam menyelesaikan sebuah permasalahan dalam organisasinya,” harap Wabup Helmi.

Sementara Ketua Pelaksana, Anita Mardiana mengatakan, kegiatan ini selain permainan edukatif tentang perjalanan haji juga ada penguatan khususnya untuk keluarga yang ingin belajar dan bagi mereka yang berkeinginan untuk menunaikan ibadah haji.

Selain itu, dalam penyelenggaraan kegiatan ini juga menghimpun dana yang akan didonasikan atau ditujukan untuk membantu penyelesaian pembangunan Rumah Bakti HIMPAUDI.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here