KANDAGA.ID – Peran komite di sekolah sangat mendukung dalam membangun generasi penerus ke arah lebih baik, lebih maju dan berprestasi.

Hal itu dibuktikan komite SMPN 1 Garut dalam memberikan dukungannya penuh program-program kepala sekolah, salah satunya meraih Juara Umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Kabupaten Garut yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 Juni 2024.

Selain itu, banyak peserta didik SMPN 1 Garut menorehkan prestasi di bidang-bidang lainnya, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional.

Hj. Tjenikasari, S.Pd., bersama para pemain Ansambel.

Selain potensi yang dimiliki peserta didik itu sendiri, tapi tanpa ada dorongan dan dukungan penuh oleh kepala sekolah beserta jajarannya juga seluruh jajaran komite, tak mungkin profil pelajar itu tergali, terarah, dan terbentuk karakternya untuk kehidupan kedepannya.

“Alhamdulillah saya beserta jajaran komite sangat bangga, bahagia atas capaian yang sangat luar biasa ini, dan kami mendukung program-program kepala sekolah untuk SMPN 1 Garut lebih maju, lebih baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional dengan harapan jadi yang terbaik,” ungkap Ketua Komite, H. Delit Suparman pada Jumat (5/6/2024).

Adapun jajaran komite SMPN 1 Garut yaitu H. Delit Suparman, Prof. Dr. Budiman, SE., M.Si., M.M., Ricky Rizki Darajat, SH., M.Si., Sona Rahadian Amus, S.Ip., M.M., Anton Heryanto, S.Ip., dan Riski Gustianeu, A.Md.

Terpisah, R. Yusup Satria Gautama, M.Pd., selaku Kepala SMPN 1 Garut mengaku sangat senang dengan adanya dukungan penuh dari komite.

R. Yusup Satria Gautama, M.Pd., selaku Kepala SMPN 1 Garut

“Terima kasih kepada jajaran komite “reng-reng”, atas kekompakan komite yang selalu memperhatikan dan mendukung semua program-program kami,
serta dukungan dari keluarga besar SMPN 1 Garut. Mudah-mudahan jadi contoh komite-komite SMP lainnya yang ada di Kabupaten Garut,” ucapnya.

Sementara, H. Ita Habibie, S.Pd.I selaku Wakasek Bidang Kesiswaan mengucapkan terima kasihnya kepada pimpinannya (Kepala SMPN 1 Garut) yang telah mendukung berbagai program sekolah kesiswaan yang berhubungan dengan talenta-talenta peserta didik.

(kiri) Iman Rahmat, S.Pd., di bidang Nyanyi Solo, dan (kanan) H. Ita Habibie, S.Pd.I selaku Wakasek Bidang Kesiswaan.

Menurutnya, ini adalah terobosan bagi SMPN 1 Garut, karena memiliki pimpinan yang support terhadap kegiatan-kegiatan anak, sehingga mereka merasa didukung, merasa diperhatikan, dan merasa dibimbing untuk menjadi yang terbaik di Kabupaten Garut, provinsi bahkan harapannya sampai ke nasional.

“Mudah-mudahan program ini tetap berlanjut, anak-anaknya juga semakin semangat, karena ada dukungan dari kepala sekolah,” ungkapnya.

Anggraeni Dwi Nusa Kusuma Wardani, S.Pd., bersama penari Tradisional.

Ia juga mengucapkan terima kasih juga kepada para pembimbing yang telah bekerja bahu-membahu mendidik talenta siswa-siswi SMP 1 Garut diantaranya Hj. Tjenikasari, S.Pd., di bidang Ansambel, Iman Rahmat, S.Pd., di bidang Nyanyi Solo, dan Anggraeni Dwi Nusa Kusuma Wardani, S.Pd., di bidang Tari Tradisional, serta Asep Mulyadi (dokumentasi). ***Jajang Sukmana