Diki, Siswa Penderita Busung Lapar Dapat Bantuan Disdik dan Baznas

0
338
Kadisdik, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., dan Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdulah Efendi, S.Pd.I., M.E., di RSU dr. Slamet Garut, Senin (21/2/2022).

kandaga.id – Diki, siswa SDN 2 Talagawangi Pakenjeng Garut yang menderita busung lapar kini tengah dalam perawatan di RSU dr. Slamet Garut.

Selain itu, Diki juga mendapatkan bantuan pengobatan dari Dinas Pendidikan dan BAZNAS Kabupaten Garut, yang diserahkan langsung oleh Kadisdik, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., dan Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdulah Efendi, S.Pd.I., M.E., di RSU dr. Slamet Garut, Senin (21/2/2022).

Diberitakan sebelumnya, Sabtu (19/2/2022). Diki, siswa kelas 6 di SDN 2 Talagawangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut menderita penyakit busung lapar selama dua tahun perutnya semakin membesar. Selain itu, ekonomi keluarga Diki sangat memprihatikan.

Atas pemberitaan tersebut, Kadisdik, Ade Manadin, S.Pd., M.Pd., langsung membantu dan merujuknya ke RSU dr. Slamet Garut. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Mohamad Yusup Sapari.

Bahkan, Ketua PGRI Kabupaten Garut, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd., melalui WhatsApp mengucapkan Innalillahi, dan mengaku pemberitaan kandaga.id terkait kondisi Diki ini sudah dishare ke para ketua cabang, agar bisa membantu untuk meringankan beban pengobatannya. “Semoga penyakit yang diderita Diki cepat sembuh. Aamiin,” harapnya.

Sedangkan Ketua PGRI Cabang Garut Kota, Rahmat, S.Pd., mengaku Garut Kota paling awal memberikan bantuan, meskipun mentransfer nilainya kecil, tapi akan terus-menerus memberikan bantuan untuk Diki. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here