Dipastikan, Ruang Kelas SDN 1 Mekargalih akan Roboh

0
249

TARKID, (kandaga).- Ruang kelas 1, SDN 1 Mekargalih, di Kp. Biru, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul langit-langitnya bocor dan melorot, atas laporan Kepala SDN 1 Mekargalih, Dida Fardilla, S.Pd., tersebut, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Edi Sutrisno, S.Pd., M.Pd., dengan cepat meninjau ke lokasi, Sabtu (16/7/2022).

Melihat kondisi yang sangat membahayakan, Korwil Edi Sutrisno mengambil kebijakan, ruang kelas tersebut untuk sementara tidak digunakan sebelum diperbaiki.

“Terima kasih kepada kepala sekolah yang dengan cepat melaporkan kepada kami, dan kami tidak menginginkan terjadi hal-hal yang membahayakan anak didik,” ujar Korwil Edi Sutrisno.

Dirinya berharap, pihak pemerintah terkait segera membantunya, karena menyangkut generasi yang harus segera diantisipasi.

“Memang kalau dari penampilan SDN 1 Mekargalih ini bagus dan nyaman, tapi didalamnya tidak seperti itu, dan ini perlu perhatian pemerintah,” tambahnya.

Sementara Kepala SDN 1 Mekargalih, Dida Fardilla mengatakan, kondisi ruangan kelas 1 ini sudah lama dilaporkan ke pihak terkait, bahkan kata Dida, tahun 2021 telah ada yang meninjau dari Dinas dan Dewan Pendidikan Kabupaten Garut termasuk dari PUPR.

“Mereka menjanjikan di tahun 2022 akan diperbaiki, namun hingga kini belum ada kabarnya lagi,” terangnya.

Ia pun berharap, pemerintah segera memperbaikinya karena ruangan kelas yang dimiliki SDN 1 Mekargalih sangat terbatas. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here