Ditengah Pandemi, Guru SMPN 5 Garut Ciptakan Dua Buku dan Satu Novel

0
160

KANDAGA.ID – Punya keahlian, kreatif, dan keberanian serta ada kesempatan akhirnya membuahkan hasil sangat bermanfaat untuk dipergunakan dan dimanfaatkan warga sekolah.

Itulah gambaran bagi guru SMPN 5 Garut, Asep Rusmayadi Purwadi, ditengah pandemi Covid-19 telah berhasil mencurahkan ide dan gagasan diekspresikan kedalam 2 buku dan 1 novel.

Kepala SMPN 5 Garut, H. Burhan, S.Pd., M.Pd., merasa bangga, salah satu pendidik di sekola yang dipimpinnya telah membuat karya dan tentunya sangat bermanfaat bagi sekolah.

“Buku dan novel tersebut tentu bermanfaat, baik untuk pendidikan dan siswa. Mudah-mudahan jadi motivasi bagi guru lainnya dan siswa,” ujar H. Burhan, melalui WhatsApp, Jum’at (1/4/2022).

Sebenarnya guru dan siswa itu banyak potensi, hanya saja belum bisa tergali. Untuk itu, kata H. Burhan, dengan adanya buah karya Asep Rusmayadi ini dapat dijadikan cermin, apalagi sekarang dengan kurikulum merdeka belajar yang menitikberatkan pada potensi dan kreativitas siswa.

“Insyaallah, kami akan terus memotivasi guru dan siswa, agar literasi di SMPN 5 Garut dapat terbukti dengan nyata,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana