Ditengah Pandemik Covid-19, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat Tetap Berbagi

0
229

kandaga.id – Tahun ini, peringatan Iedul Adha berada di tengah pandemi Covid-19, namun hal itu tidak mengurungkan bagi Paguyuban Al-Awaliyah dengan menggandeng mitra Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa, untuk berbagi antar sesama terutama kepada warga yang kurang beruntung.

“Butuh komitmen semua pengurus Paguyuban Al-Awaliyah untuk dapat dipercaya donatur dengan tetap amanah, profesional dan terus berbagi antar sesama,” ungkap Ketua Paguyuban Al-Awaliyah, Aceng Cahyana di Pasirwangi, Jum’at (31/07/2020).

Aceng mengatakan, tahun ini paguyuban Al-Awaliyah menggandeng dua mitra, yaitu Rumah Zakat dan Dompet Dhuafa, dengan berharap ada komitmen dalam pendistribusian hewan kurban tepat sasaran kepada semua warga yang membutuhkan.

“Meski di tengah pandemi, Alhamdulillah kami terus berusaha semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan pelayanan dalam penyampaian daging kurban kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Sebagai mitra lanjut Aceng, tentunya Paguyuban Al-Awaliyah selalu menjaga amanah dan juga komitmen yang kuat atas kepercayaan yang diberikan.

“Alhamdulillah, setiap tahun penerima daging kurban selalu terwakili di berbagai kecamatan,” ucap Aceng, sebagai contoh tahun ini tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Garut, antara lain di Garut Kota, Garut Selatan, dan Garut Utara.

“Untuk tahun berikutnya, kami berharap ada penambahan jumlah hewan yang didistribusikan, supaya lebih meningkat dengan jangkauan penyaluran yang lebih meluas lagi,” pungkasnya. (Rahayu)***