Drama Adu Penalti, Loloskan Persigar ke Perempat Final Liga 3

0
760
Pemain Persigar Berfoto bersama sebelum melawan Persikab

Akhirnya Persigar Garut mampu memenangkan pertandingan hidup mati dan lolos ke babak 8 besar Jawa Barat, setelah mengalahkan Persikab Kabupaten Bandung melalui adu penalti dengan skor 5-1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Kabupaten Kuningan, Senin (18/09), para algojo Persigar berhasil melesakan tendangan mematikan ke gawang lawan dan akhirnya keluar sebagai pemenang .  Tiket perempat final berhasil diamankan Persigar  dengan posisi sebagai runer up Grup K mendampingi Maung Anom (Persib U21)  yang bercokol sebagai pemuncak di klasemen akhir.

Ketua Persigar, H. Dadang Johar Arifin, mengaku puas dengan penampilan timnya.” Alhamdulillah berkat do’a masyarakat Garut, akhirnya Persigar memenangkan pertandingan melawan Persikab. Saya puas dengan penampilan para pemain Persigar, yang telah berjuang mati-matian demi Garut. Sebetulnya melawan Maung Anom juga harusnya bisa imbang, kalau saja hands ball di dalam kotak terlarang lawan berbuah penalti. Namun kita dirugikan kepemimpinan wasit, yang tidak memberikan penalti, karena menganggap hands ball itu  di luar kotak,” katanya.

Meski demikian, Ia lega karena timnya lolos dan Ia juga berterima kasih kepada warga Garut yang selalu mendukung tim berjuluk Maung Sancang itu. (Jay)