Dua Pekan Simulasi PTM, Anak ke Sekolah Tidak Pakai Seragam

0
51

kandaga.id – Sebagai awal adaptasi dalam melaksanakan pembelajaran secara tatap muka, mulai Senin (19/4/2021) Pemerintah Kabupaten Garut akan melakukan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas untuk jenjang PAUD, SD dan SMP selama dua pekan sebelum menghadapi libur lebaran.

Hal itu berdasarkan pada hasil rapat Bupati Garut Rudy Gunawan dengan dinas pendidikan dari segi preventif, pengukuran suhu tubuh di seluruh sekolah dan anak yang panas, tidak boleh masuk.

“Rombongan belajar (rombel) maksimal 50 persen, SMP 40 persen dengan waktu belajar tiga jam, tidak ada istirahat, tidak ada kantin, tidak ada ekstrakurikuler, tidak ada olahraga,” ujar Bupati Rudy, usai menghadiri dan membuka Kompetisi Ngabuburit Sepakbola Bupati Cup tahun 2021 di SOR Kherkof, Sabtu (17/04/2021) kemarin.

Sebagai persiapan gerakan ayo masuk sekolah, dua bulan dari pertama pencangan, pada simulasi PTM ini untuk sementara tidak pakai seragam, mengutamakan kelas 6 yang kemarin kelas 1 SMP, lebih ke arah sosialisasi, karena sampai saat ini belum tahu sekolahnya di mana.

Kedepannya PTM akan dibuatkan SK dan diperbolehkan sekolah secara permanen dengan catatan mengedapkan protokol kesehatan. (Jajang Sukmana)***