Dua Siswa SMKN 2 Garut Akan Wakili Jabar di O2SN tingkat Nasional 2020

0
653
Wakasek Bidang Kesiswaan, Ica Santana, S.Pd., MM., (tengah) dengan Ananda Rafi Ihsyan Ramdani dan Kaka Fadlan Muharam.

KANDAGA.ID – Dua peserta didik SMKN 2 Garut meraih juara pertama pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMK Tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Jl. Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (26/7/2019).

Ananda Rafi Ihsyan Ramdani, siswa kelas XI jurusan TKR-2 yang berhasil meraih mendali emas dari cabang renang putra, dan Kaka Fadlan Muharam, Kelas XI jurusan TKR-5 dari cabang pencak silat.

Plt. Kepala SMKN 2 Garut, Drs. Pudji Santoso mengatakan, atas prestasi tersebut kedua peserta didik mendapat beasiswa dari sekolah.

“Penghargaan ini kami berikan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang diraihnya dan membawa harus sekolah,” ujarnya, melalui WhatsApp (WA), Senin (29/7/2019).

Selain ucapan selamat dan terima kasih, mereka dijadikan motivasi bagi peserta didik lainnya, karena telah membawa harum sekolah, Kabupaten Garut dan Provinsi Jawa Barat.

“Atas raihan prestasi tersebut, beasiswa jadi pemicu dan motivasi bagi mereka supaya prestasinya lebih tingkatkan lagi, juga untuk memotivasi peserta didik lainnya agar mampu meraih prestasi,” ujarnya.

Menurutnya, kedua peserta didik yang meraih juara pertama atau meraih medali emas pada O2SN ini, otomatis mereka menjadi perwakilan Jawa Barat untuk bertanding di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Aceh tahun 2020 mendatang.

Sementara itu, Wakasek Bidang Kesiswaan, Ica Santana, S.Pd., MM., merasa bangga dan mohon doa dan restunya kepada seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Garut, semoga kedua anak kami mewakili Jawa Barat dapat meraih prestasi di tingkat nasional.

“Kami menghimbau kepada para peserta didik yang lain untuk mengikuti jejak mereka yang telah menorehkan prestasi. Jangan patah semangat, raih prestasi, buktikan bahwa kalian pun mampu dan bisa meraih prestasi seperti mereka,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***