Empat Sekolah Wakili Kabupaten Garut Pada FL2N 2019

0
884

KANDAGA.ID – Mungkin bisa dikatakan baru mendengar ada Festival dan Lomba Literasi Nasional (FL2N), pasalnya baru tahun 2019 ini kegiatan dilaksanakan, dan itu pun Kemendikbud yang menyelenggarakannya. Untuk dapat masuk jadi peserta FL2N ini, harus mendaftar secara online ke laman Kemendikbud dan mengupload melaui youtube, jika banyak like maka secara otomatis Kemendikbud akan memanggil untuk ikut FL2N.

Adhnan Abdussami bersama Kepala SDIT Assalam, Ema Halimah, S.Pd.

“Pendaftaran secara online ke laman Kemendikbud dengan mengupload kreasi anak melalui youtube, jika banyak like maka akan terpilih jadi peserta,” ujar Kepala SDIT Assalam, Ema Halimah, S.Pd., di ruang kepala SDN 2 Kota Kulon, Jl. Ciledug, Kecamatan Garut Kota, Senin (22/7/2019).

Pelatih Iin Parlina Sundami, S.Pd., Adhnan Abdussami bersama Kepala SDIT Assalam, Ema Halimah, S.Pd.

Menurut Ema, ada empat peserta yang terpanggil dari Kabupaten Garut yakni, Adhnan Abdussami dari SDIT Assalam Garut Kota dan Putri Vinata dari SDN 3 Karangpawitan untuk bidang lomba mendongeng. Elmira Khaerunnisa dari SDN 2 Desakolot dan Dhea Nita Marsya dari SDN 3 Ngamplang untuk bidang lomba cipta syair.

“Alhamdulillah, peserta didik kami, Adhnan Abdussami lolos seleksi dan terpilih menjadi peserta FL2N. Kami mohon do’a dan dukungannya dari seluruh masyarakat Kabupaten Garut khusus masyarakat Kecamatan Garut Kota, semoga Adhnan meraih prestasi dan membawa harum kita semua,” ujar Ema harapnya.

Ema menjaskan, kegiatan dilaksanakan selama lima hari mulai Kamis-Senin (25-29/7/2019) di Hotel Santika Premier Bintaro CBD Bintaro Jaya, Blok B7, Jl. Prof. Dr. Satrio No. A3-01, Pd. Jaya, Kecamatan Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan. Sedangkan pembukaan dilaksanakan Jumat (26/7/2019) bertempat di Gedung A, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Ada 5 bidang yang dilombakan yaitu, bidang lomba cipta pantun, cipta syair, baca puisi, menulis cerita pendek, dan lomba mendongeng dengan pendamping peserta 1 orang yang memahami bidang lomba dan ditunjuk oleh dinas pendidikan,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***