FKKKS SD Kabupaten Garut Menyelenggarakan Raker Perdana

0
356
(kiri) Ketua Paguyuban Korwil Bidang Pendidikan Kabupaten Garut, Drs. H. Engkur, SH., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., Ketua K3S Kabupaten Garut, Zenal Aripin, S.Pd., dan Ketua PGRI Banyuresmi mewakili Ketua PGRI Kabupaten Garut yang juga menjabat Kasi Sapras TK & PAUD, Ma'mun Gunawan.

kandaga.id – Dengan memperhatikan protokol kesehatan, Forum Kelompok Kerja Kepala Sekolah (FKKKS) SD Kabupaten Garut menggelar Rapat Kerja ke-1 di Kiara Payung 2 Meeting Room Hotel & Resort Sampireun, Jl. Raya Samarang, Kabupaten Garut, Sabtu (14/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., saat memberikan sambutan sekaligus membuka Raker.

Dengan tema “Melalui Kegiatan Raker FKKKS ke-1 Mewujudkan Organisasi yang Profesional, Bersinergi dan Dinamis”, Raker dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., ini dihadiri Ketua PGRI Kabupaten Garut diwakili Kasi Sapras TK & PAUD, Ma’mun Gunawan, Ketua KKPS Kabupaten Garut, Jejen, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Garut, DR. H. Maman Rusmana, M.Pd., Ketua Paguyuban Korwil Bidang Pendidikan Kabupaten Garut, Drs. H. Engkur, SH., M.Si., para ketua beserta wakil K3S Korwil bidang pendidikan kecamatan se-Kabupaten Garut.

Secara simbolis Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., menyerahkan SK kepengurusan kepada Ketua K3S Kabupaten Garut, Zenal Aripin, S.Pd.

“Tentunya kami sangat terbantu dengan adanya FKKKS ini, tentang program-program mutu, tentang organisasi kelembagaan di sekolah termasuk kepala sekolah kan terhimpun, juga untuk mengurangi rentang kendali,” ujar Kadisdik Totong, forum ini sebagai langkah positif dan mengapresiasi atas keberadaan FKKKS.

Jadi, lanjut Totong, ketika kita ada kebutuhan informasi juga program atau apa pun bisa lebih dekat, termasuk pembinaan kepala sekolah lebih dekat, mengkomunikasikan ke wilayah-wilayah di Kabupaten Garut.

“Jadi kehadiran FKSS ini merupakan organisasi yang strategis bisa membatu dinas pendidikan dalam hal apa pun, yang berkenaan dengan kebijakan-kebijakan pendidikan,” ucap Totong, kita masih banyak PR yang harus kita benahi di sektor pendidikan ini, salah satunya adalah kontribusi dari kehadiran organisasi ini.

Kadisdik Totong berpesan, FKKKS SD harus jadi suri tauladan bagi semua, tingkatkan sinergitas, kolaborasi, serta komitmen untuk maju, dan kompak untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ketua K3S Kabupaten Garut, Zenal Aripin, S.Pd., saat memberikan sambutannya.

Sementara itu, Ketua K3S Kabupaten Garut, Zenal Aripin, S.Pd., mengatakan, keberadaan forum ini sebagai mitra, bukan sebagai ancaman, bahkan kami menghormati dan menghargai semua organisasi.

“Kami selalu mengedepankan silaturahmi, komunikasi dalam meningkatkan kualitas dan kemajuan serta perbaikan pendidikan di Kabupaten Garut,’ singkatnya.

Berikut Struktur Kepengurusan FKKKS Kabupaten Garut masa bakti 2020-2023

Ketua : Zenal Aripin, S.Pd

Wakil Ketua I : H. Ahmad, S.Pd

Wakil Ketua II : Amas Kusmara, S.Pd., MM

Sekretaris : Wawan Sopyan, S.Pd., M.Pd.

Bendahara I : Tina Palita, S.Pd., MM

Bendahara II : H. Aat Atori, S.Pd., MM

Bidang Pengembangan Kurikulum : Bambang Tarya Nugraha, S.Pd., H. Zaenudin, S.Pd.

Bidang Pembinaan dan Pendidikan : Ajat Sudrajat, S.Pd., M.Pd., Yayat Ruhiat, S.Pd.

Bidang Pengembangan Minat dan Bakat : H. Amir Hamzah, S.Pd., M.Pd., Majid Hermawan, S.Pd., MM.

Bidang Kerjasama dan Komunikasi : Dayat Hidayat, S.Pd., MM., Nuryamin, S.Pd., MM.

Bidang Bantuan Hukum : Encep Kosasih, S.Pd., Iwan Rosihan, S.Pd.

Bidang Dana dan Usaha : Uho Nurjaman, S.Pd., M.Pd., Muhiban, S.Pd. (Jajang Sukmana/Iwan Setiawan)***