FKSS Kabupaten Garut Menggelar Musyda ke V tahun 2021

0
167

kandaga.id – Melalui tema “Bersinergi, Berkolaborasi Membangun SMP Swasta yang Mandiri”, Forum Kepala SMP Swasta (FKSS) Kabupaten Garut menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musyda) ke V secara luar jaringan (Luring) atau tatap muka terbatas di Gedung Local Education Center (LEC), Jl. Guntur Sari, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (27/03/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., saat membuka Musyda ke V Forum Kepala SMP Swasta (FKSS) Kabupaten Garut di Gedung LEC, Jl. Guntur Sari, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (27/03/2021).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, Musda dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., dengan peserta hanya diwakili 3 pengurus dari 8 Satuan Koordinator Wilayah (Satkorwil) dan 2 perwakilan sekolah dari masing-masing Satkorwil.

Ketua Umum, Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd., saat memberikan sambutan dalam Musyda ke V Forum Kepala SMP Swasta (FKSS) Kabupaten Garut di Gedung LEC, Jl. Guntur Sari, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (27/03/2021).

Ketua Umum, Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd., mengatakan, Musyda ini untuk memilih formatur FKSS Kabupaten Garut masa khidmat 2021-2024, yang dilaksanakan 3 tahun sekali.

Tujuan dari forum ini, untuk meningkatkan profesionalisme kepala sekolah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai edukator, manager, administrator, supervisor, leader, inovator dan motivator (EMASLIM).

Selain untuk meningkatkan wawasan keilmuan, dengan FKSS ini harus mampu berkompetensi mengantisipasi tuntutan otonomi daerah dan global, terutama dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), apresiasi seni dan budaya, dan sebagai sarana komunikasi serta silaturahmi kepala SMP swasta di Kabupaten Garut untuk mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Garut.

“Keberadaan forum, jadi mitra dinas pendidikan mengupayakan pemerataan kemampuan dan keterampilan kepala sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan berbasis sekolah dan menerapkan kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Garut dalam bidang pendidikan,” terang Lilis.

Selain itu, melalui forum ini dapat mempererat silaturahmi, berkolaborasi dengan organisasi/instansi terkait, meningkatkan kesejahteraan, serta mengembangkan kreatifitas kepala sekolah.

Berikut 14 calon formatur Musyda ke V FKSS Kabupaten Garut
Aep Saepul Rohman, SE
Angga Yogaswara, S.Pd
Darat Jatnika, S.Pd
Emuh Muhtadin, S.Pd.I
Farid Thabrani Rahman, S.Pd
Haeruddin, S.Pd
Hilman Firmansyah, S.Pd
Imam Kamaludin, S.Pd
R. Ridho Achmad Sirojudin, S.Ip
Salman Alfarisi, S.Pd.I
Teti Kurniati, S.Pd
Ujang Rachmat, S.Ag
Usep Suherman, Dr., M.Pd.I
Zeinal Muttaqien Al Fauzi, SE., M.Pd.
(Jajang Sukmana)***