KANDAGA.ID – Pemerintah Kabupaten Garut menerima penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dalam kategori Transformasi Anggaran Pendidikan sebagai Kelompok Pemda Transformatif. Penghargaan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, dalam acara Anugerah Merdeka Belajar yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat malam (6/7/2024).

Dilansir dari Diskominfo Kabupaten Garut, Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, menyatakan bahwa pendidikan adalah kebutuhan vital bagi kemajuan suatu daerah. Ia mengapresiasi dan bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Kemendikbudristek, serta berharap ini menjadi awal yang baik bagi pembangunan pendidikan di Garut.

“Tentu, nominasi-nominasi yang meraih penghargaan malam ini adalah suatu kebanggaan. Ini merupakan titik awal dari pembangunan pendidikan yang akan menghasilkan prestasi membanggakan bagi bangsa,” ujar Barnas.

Barnas menambahkan, penghargaan ini akan menjadi acuan bagi Pemkab Garut untuk bekerja lebih keras dalam bidang pendidikan. Menurutnya, semua aspek pendidikan sangat penting dan memerlukan anggaran yang memadai.

“Selaku bupati, saya selalu menekankan bahwa guru, pendidikan, serta sarana prasarana sangat penting. Oleh karena itu, anggaran harus memadai,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Ade Manadin, turut mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima. Ia menganggap penghargaan ini sebagai motivasi bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Garut untuk bekerja lebih baik lagi.

Ade juga berterima kasih kepada seluruh unsur pendidikan di Kabupaten Garut, termasuk para guru dan kepala sekolah yang telah bekerja keras memberikan dedikasinya untuk pendidikan di Kabupaten Garut.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah mendukung percepatan kurikulum merdeka di Kabupaten Garut. Semoga ini menjadi amal bakti kami di dunia pendidikan,” tandasnya. ***Jajang Sukmana