H. Ridwan Didefinitifkan Jadi Kepala SMAN 3 Garut

0
454

kandaga.id – Berawal sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt), namun jika mempunyai kapasitas membangun dan memajukan, dipastikan akan dipertahakan dan diminta jadi pejabat definitif.

Hal ini terbukti, Plt Kepala SMAN 3 Garut, Drs. H. Ridwan Ruswanda, M.M.Pd., dikukuhkan menjadi definitif, yang dikemas dengan penyambutan ucapan selamat datang dari seluruh warga sekolah yang digelar di RM Hegar Resort Sawahlega, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (25/07/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima kandaga.id, hanya satu kepala sekolah dari rotasi, mutasi dan promosi di KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat dari Plt dikukuhkan jadi definitif.

Drs. H. Ridwan Ruswanda, M.M.Pd.

“Alhamdulilah saya bahagia dan bangga atas penerimaan seluruh warga SMAN 3 Garut, juga para pengurus MKKS dan kepala sekolah yang sudah purnabakti meluangkan waktu menghadiri acara ini,” ucap H. Ridwan, yang merasa diperlakukan dengan penuh hormat seperti pengantin.

Karena banyak orang seni, H. Ridwan mengajak untuk mengembangkan kreasi seni di SMAN 3 Garut, seperti di SMAN 13 Garut yang pernah dipimpinnya bisa membawa harum dirinya melalui Marching Band di Jawa Barat.

Mugia kahadiran abdi di SMAN 3 Garut Kecamatan Cibatu ini bisa bermanfaat dan ada manfaatnya. Dimana pun kita bekerja, harus siap membaktikan jiwa tenaga dan pemikiran untuk kemajuan sekolah,” ujar H. Ridwan, yang bercita-cita ingin punya Sekretariat bagi para purnabakti kepala sekolah untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut.

Sementara itu, Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Drs. Sumpena Permana Putra, SH., M.MPd., memohon maaf karana tidak bisa hadir, dan mengucapkan selamat bertugas dan berharap SMAN 3 Garut jadi SMA terbaik di Kabupaten Garut.

“Sebagai ASN harus siap melaksanakan tugas negara, di tempat manapun harus siap, dan ikhlas serta program sekolah harus dilaksanakan dengan baik,” tegasnya.

Komite Sekolah SMAN 3 Garut, H. Jujun junaedi dengan singkat mengatakan, kalau SMAN 13 merasa kehilangan “haneuel anuen”. Kami SMAN 3 Garut justeru “asa kagunturan madu”, hente nyarios aneh selama beliau jadi Plt.

“Kerjanya H. Ridwan bisa di banggakan, dalam waktu singkat bisa merubah wajah dari SMAN 3 Garut, apalagi kalau sudah deninitif. Maka sekolah SMA TRIGI ini bisa maju dan berprestasi,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***