HIMPAUDNI Kecamatan Selaawi Gelar Pelatihan Senam Indonesia Bersatu Bersih Narkoba

0
103

kandaga.id – Mendukung program pemerintah dalam meningkatkan imun tubuh tetap bugar dan sehat, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDNI) Kecamatan Selaawi melaksanakan kegiatan pelatihan Senam Indonesia Bersatu Bersih Narkoba, Senin (29/03/2021).

Ketua HIMPAUDNI Kecamatan Selaawi, Ela Nurlaelasari, S.Pd.I, dan Ketua PKG, Mustopa Jamil, S.Pd.

Ketua HIMPAUDNI Kecamatan Selaawi, Ela Nurlaelasari, S.Pd.I., melalui WhatsApp menerangkan, diwilayahnya ada 52 lembaga PAUD dan TK, setiap lembaga mengirimkan satu perwakilannya untuk mengikuti pelatihan senam selama 2 hari, Senin dan Selasa.

Dalam kesempatan itu, sebagai bentuk apresiasi terhadap program Pemerintah Kabupaten Garut dengan Gerakan Ayo Masuk Sekolah yang sudah dicanangkan pada apel Istimewa di Lapangan Sekretariat Daerah, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin (22/3/2021) baru lalu, pihaknya mensimulasikan persiapan menjelang kegiatan Pembelajaran Tetap Muka (PTM), yang akan dilaksanakan setelah Idul Fitri 1442 hijriah, dengan harapan rasa rindu terhadap peserta didik dapat terobati.

Dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, kata Ketua PKG, Mustopa Jamil, S.Pd., antusias tenaga pendidik PAUD dan TK pada kegiatan ini luar biasa. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMP PGRI Selaawi, Bunda Lilis Nurwati A., yang telah memberikan ijin lapang olahraga untuk dipergunakan dalam pelatihan ini. (Jajang Sukmana)***