ILUNI ONE SMPN 1 Garut, Gelar Aksi Donor Darah Pertama

0
37

kandaga.id – Dikarenakan usia dan kondisi para alumni, dari 50 terdaftar tidak semua lolos mendonorkan darahnya pada Aksi Donor Darah Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) kerja bareng PMI Kabupaten Garut, di Jl. Jend. A. Yani No. 43, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (03/04/2021).

Bakti ILUNI SMPN 1 Garut dengan melakukan aksi peduli saatnya berbagi untuk Negeri yang pertama ini, tak hanya diikuti para alumninya saja tapi dari umum khususnya dilingkungan dengan SMPN 1 Garut, dapat turut serta mendonorkan darahnya sesuai dengan tema “Saatnya Peduli, Saatnya Berbagi, Saatnya Donorkan Darah Anda, Setetes Darah Anda Menyelamatkan Nyawa Orang Lain”.

Tampak beberapa karyawan Yogya Departemen Store, dan masyarakat sekitar lainnya turut mendonorkan dalam aksi donor darah yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., bersama Camat Garut Kota, Drs. Teten Sundara, M.Si., Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., dan Komite, Komarudin, S.Ip., M.Si (alumni 86).

Perwakilan panitia, Ricky R Darajat (alumni 89) mewakili panitia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk nyata ILUNI ONE terhadap masyarakat, dan mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi peserta donor, sehingga banyak pula orang terselamatkan.

Staf TAS, Asep Mulyadi (alumni 87) yang juga mengabdi ditempat dulu mengenyam pendidikan, mengapresiasi langkah yang dilakukan yang tergabung di ILUNI ONE, dan langkah ini patut di contoh sekolah lain guna menyelamatkan nyawa orang lain.

Dalam kegiatan ini, tampak begitu penuh kekeluargaan, mereka bercengkrama berbagi cerita termasuk menggenang semasa sekolah. (Jajang Sukmana)***