Kadisdik Garut Menyerahkan Piala Kepada Juara Nyanyi Solo Dangdut

0
405

KANDAGA.ID – Ditunggu para juara lomba nyanyi solo dangdut, akhirnya piala Kadisdik diserahkan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si. pada upacara apel pagi di lapangan upacara Kantor Dinas Pendidikan Kabupten Garut, Jl. Pembangunan, Tarogong, Kabupaten Garut, Selasa (3/9/2019) kemarin.

Kepala SDN 1 Paminggir, Ajat Sudrajat, S.Pd., M.Pd., yang meraih juara pertama putra dari Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota merasa bersyukur, piala lomba nyanyi solo yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut ini telah diterima.

“Alhamdulillah, kemarin para juara semuanya sudah menerima piala dan penghargaan dari Bapak Kadisdik, tadinya penyerahkan akan dilaksanakan berbarengan di acara jalan sehat, namun acara tersebut hingga kini tidak ada kabarnya,” singkat Ajat diruangkerjanya, Rabu (4/9/2019).

Sementara itu, Kepala SDN 4 Cimuncang, Yeyen Heryana, S.Pd., yang meraih juara ketiga putra mengucapkan terima kasih kepada Ketua beserta anggota DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang telah menggelar kegiatan ini.

“Sebagai juara tidak mengharapkan hadiah tapi dengan penghargaan seperti ini, itu sangat bermakna bagi kami,” ucap Yeyen ditempat mengabdinya.

Yeyen berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, tapi bisa digelar setiap tahun. Karena selain menggali potensi dan prestasi khususnya kalangan kepala sekolah, kegiatan seperti ini jarang ada.

“Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kadisdik beserta anggota, dengan kegiatan ini kami bisa eksis di tingkat kabupaten,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Muarasanding, Lina Lasmini, S.Pd.SD., melalui WhatsApp (WA)., merasa bersyukur dan berharap dengan meraihan prestasi tersebut bisa menjadi motivasi dan inspirasi untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Garut, khususnya Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota.

Sebelumnya, lomba nyanyi solo dangdut yang mengusung tema “Dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945 kita tingkatkan semangat pembangunan dan pendidikan untuk Indonesia yang lebih maju” ini digelar di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Kabupaten Garut, Kamis (15/8/2019) baru lalu. (Jajang Sukmana)***