KANDAGA.ID – Komandan Korem 062/Tn Kol Arh Rudi Ragil. SP, S.Sos., M.Si., selaku Pembina Yayasan SD Kartika XIX-3 Garut diwakili Kasipers Korem 062/Tn selaku Pengawas Yayasan Letkol Inf Candra Suhendra, menghadiri acara pelepasan siswa-siswi kelas VI SD Kartika XIX-3 bertempat di SD Kartika XIX Jl. Siliwangi No. 14, Kel. Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Kamis (20/06/2024).

Dalam sambutannya Danrem 062/Tn yang dibacakan Kasipers menyampaikan ucapan Selamat kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di SD Kartika Siliwangi XIX-3 Garut dan kepada Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, para Guru SD Kartika Siliwangi. Saya mengucapkan terima kasih yang tulus atas pengabdiannya dalam membimbing dan mengarahkan peserta didik. Sehingga mengantarkan para siswa kelas VI dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Keberhasilan anak-anakku dalam menyelesaikan pendidikan di SD Kartika Siliwangi saat ini, merupakan awal untuk membuka kesempatan dalam meraih ilmu, disertai harapan semoga anak-anakku selalu berupaya untuk belajar terus, karena pengetahuan yang kalian terima selama ini, hanya bersifat pengetahuan dasar yaitu sebagai awal dari perjalanan belajar untuk menempuh pendidikan ketingkat yang lebih tinggi.”

“Untuk itu, saya berharap kepada anak-anakku yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di SD Kartika Siliwangi ini. Untuk selalu berupaya meningkatkan ilmu pengetahuan yang kalian miliki dan lebih dikembangkan lagi, karena kehidupan di masa yang akan datang, tentu akan semakin membutuhkan orang-orang yang berprestasi dan terampil dalam berbagai disiplin ilmu. Agar kelak anak-anakku menjadi insan yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.” Ujarnya.

Pada acara prosesi pelepasan siswa, Ketua Yayasan Kartika Koorcabrem 062 Ny. Ririn Rudi Ragil berpesan, kepada murid-murid siswa SD Kartika Siliwangi XIX-3 Garut, Saya ucapkan Selamat atas kelulusannya, ini bukanlah akhir, akan tetapi kalian baru masuk di dunia yang baru, untuk itu perlu diingat budi bakti dan pelajaran yang kalian telah peroleh dari Ibu dan Bapak Guru bisa di bawa untuk kebaikan kalian di masa depan dan saya titip anak-anakku, kepada Komite, Bapak/Ibu Guru tolong di bimbing agar mereka menjadi anak yang lebih baik lagi serta soleh dan solehah untuk bisa mengejar cita-citanya semua sesuai dengan yang diharapkan, “Tuturnya.

Acara pelepasan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah dan para Guru, Ketua Komite Yayasan, wakil ketua beserta pengurus Yayasan Kartika Koordinator Korem 062 , para orang tua dan peserta didik SD Kartika XIX-3 Garut. (Penrem 062/Tn)