Kecamatan Cikajang Lahirkan Atlet Silat Berpretasi

0
962

KANDAGA.ID – Atlet silat putri dari SDN 02 Cikajang dan SMPN 1 Cikajang mendapatkan penghargaan dari Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., yang diserahkan pada upacara apel pagi di Lapangan Setda, Senin (22/7/2019).

Usai upacara, ketiga atlet silat yaitu Anisa Bagja Septiani siswi kelas VIII-A dan Meisya Zaharanie siswi kelas VII-G keduanya peserta didik SMPN 1 Cikajang, sedangkan Sherrin Khoirunnisa siswi kelas VI, SD Negeri 02 Cikajang mengatakan, sama-sama berlatih di Paguron Putra Siliwangi Cikajang.

Anisa Bagja Septiani

Anisa Bagja Septiani berhasil meraih medali perak cabor pencak silat jenjang SMP dan Sherrin Khoirunnisa meraih medali perunggu jenjang SD pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kota Cirebon, Sabtu-Minggu (13-14/7/2019) baru lalu.

Keluarga Anisa Bagja Septiani

Sedangkan Meisya Zaharanie akan berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Priangan tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung selama empat hari Jumat-Senin (26-29/7/2019) bersama 106 atlet lainnya.

Ketiga-tiga memiliki hobi yang sama yaitu olahraga, Anisa Bagja Septiani merupakan anak ke-3 dari 3 bersaudara dari pasangan Ase Idrus (Ketua PGRI Kecanatan Pamulihan) dengan Atikah, bercita-cita ingin menjadi Polwan.

“Berlatih dan berusaha diiringi dengan do’a dan jadilah orang yang berprestasi supaya jadi kebanggaan orang-orang sekitar,” singkat Anisa pesannya.

Meisya Zaharanie

Sedangkan Meisya Zaharanie merupakan anak ke-5 dari 5 bersaudara dari pasangan Dede Abdul Hanan dengan Teti Rohaeti, bercita-cita ingin menjadi dokter.

“Semoga bisa terus berprestasi, dan menjadi kebanggaan bangsa dan Negara,” singkat Meisya.

Sherrin Khoirunnisa

Adapun Sherrin Khoirunnisa merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara dari pasangan Tukimin dengan Hella Nurhati, bercita-cita ingin menjadi Kowad.

“Do’a dan restu orang tua itu penting, dan berbanggalah menjadi seorang pesilat,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN 1 Cikajang, Temi Kusmayadi, S.Pd., M.Si., saat mendapingi ketiga atlet dari Kecamatan Cikajang ini merasa bangga mendapat pernghargaan yang diserahakan langsung oleh Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP.

“Alhamdulillah, tiga atlet silat dari Kecamatan Cikajang mendapat penghargaan dan ucapan dari bapak Bupati Garut dan kami berharap ke depan bukan saja dari silat tapi dari cabor lainnya pun berprestasi,” harapnya.

Temi bersyukur, Anisa Bagja Septiani telah meraih medali, dan dirinya berharap Meisya Zaharanie juga meraih prestasi dan lolos seleksi di Popwil, sehingga dapat tampil pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII tahun 2020 nanti.

“Kami memohon do’a dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Garut khususnya masyarakat Kecamatan Cikajang, Meisya Zaharanie mendapat pertolongan dan lindungan Allah SWT, dan berhasil berjuang dengan meraih prestasi sesuai harapan kita, Aamiin YRA,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***