Kemendikbud Akan Meluncurkan Program Merdeka Belajar 7

0
61

kandaga.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan meluncurkan program Merdeka Belajar 7, Program Sekolah Penggerak yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, mencakup kompetensi literasi, numerasi dan karakter, dengan diawali Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Hal itu terungkap pada video telekonferensi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim dengan Bupati Garut, Rudy Gunawan di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (1/2/2021).

Bupati Garut, Rudy Gunawan menghadiri video konferensi bersama Kemendikbud RI, Nadiem Makarim di Kantor Command Center, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (1/2/2021). (Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut).

Program Sekolah Penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh kondisi sekolah untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju. Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi sekolah penggerak.

Hal ini sejalan dengan capaian pembangunan berkelanjutan yang tercantum dalam target 4.6 SDGs yang menekankan setiap negara harus menjamin kualitas pendidikan bagi seluruh warganya terutama dalam hal kecakapan literasi dan numerasi. (Jajang Sukmana/Diskominfo Garut)***