Kemeriahan Penyerahan Kelulusan di SDN 5 Sukamentri

0
436

SUKAMENTRI, (kandaga.id).- Sebanyak 59 orang tua siswa kelas VI SDN 5 Sukamentri Kecamatan Garut Kota, saling bahu-membahu menata salah satu ruang kelas untuk dijadikan tempat prosesi pengalungan medali dan penyerahan surat kelulusan anak-anaknya.

Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai makanan untuk disuguhkan kepada pendidik SDN 5 Sukamentri serta mempersiapkan cinderamata khususnya bagi guru kelas VI.

Kepala SDN 5 Sukamentri, Rahmawati, S.Pd., menyampaikan harapannya, semoga anak-anak dapat melanjutkan ke sekolah yang diinginkan, lebih berprestasi dan tetap menjaga nama baik SDN 5 Sukamentri dan lebih hormat terhadap orang tua.

Rahmawati, S.Pd.

“Terima kasih kepada seluruh orang tua yang sangat kompak untuk kesuksesan acara kelulusan, juga kepada semua guru atas dedikasinya sehingga menghasilkan lulusan yang siap bersaing di sekolah yang lebih tinggi khususnya di jenjang SMP atau sederajat,” ucapnya, Rabu (15/6/2022).

Hal senada juga disampaikan guru kelas VI, Gita Florensia, S.Pd., dan Sri Rahayu, S.Pd., yang mengucapkan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada seluruh orang tua yang begitu luar biasa antusias dan dukungan dalam acara penyerahan kelulusan ini.

“Sebenarnya penyerahan kelulusan hanya akan dilaksanakan sesederhana mungkin, tapi tak disangka para orang tua mungkin sudah punya rencana, meski sederhana dikemasnya meriah,” ucap Gita.

Gita mengaku terharu dan bangga kepada seluruh orang tua kelas VI, dan Gita pun mendoakan semoga semua alumni SDN 5 Sukamentri ini jadi orang yang sukses dan tergapai semua cita-citanya yang tentunya sesuai dengan harapan orang tuanya masing-masing juga SDN 5 Sukamentri.

“Anak-anakku sekalian, ibu titip jaga nama baik keluarga, sekolah dan jadilah generasi bangsa yang berguna, berbakti untuk nusa, bangsa, agama serta keluarga,” ucap Gita.

Selain itu, Gita juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan rekan-rekan guru dan lainnya yang telah mendukung suksesnya dalam acara penyerahan kelulusan SDN 5 Sukamentri ini.

Rasa bangga juga diungkapkan Sri Rahayu, selain kagum pada seluruh orang tua, lagu yang telah diciptakannya secara khusus buat anak-anak kelas VI dinyanyikan bersama dihadapan pendidik dan orang tuanya.

“Sebagai kenang-kenangan saya ciptakan lagu SDN 5 Sukamentri dan lagu saat berpisah. Mudah-mudahan mereka akan terkenang selamanya,” ujar Sri.

Untuk menambah kemeriahan dalam penyerahan kelulusan ini, anak-anak saling bertukar kado seharga Rp. 2000 hingga Rp. 10.000, dan ada hiburan memilih kado yang telah disediakan. Anak yang beruntung akan mendapatkan sepasang sepatu, sedangkan yang lainnya mendapatkan berupa makanan ringan. ***Jajang Sukmara