Wagub Jabar Hadiri Pelantikan Pengurus IRMA SMK/SMA/SLB KCD Wil XI di SMKN 1 Garut

0
373

TARKID, (kandaga.id).- Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Drs. H. Aang Karyana, M.Pd., melantik pengurus Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat masa Khidmat 2022-2023 di Aula Gedung Motekar SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Tarogong Kidul, Jumat (27/05/2022).

Selain melantik Ahmad Rifqi Nur Fathoni, siswa kelas X DKV 2, SMKN 1 Garut sebagai ketua, juga melantik beberapa siswa dari sekolah lain yang masuk kedalam kepengurusan, dan Kasi KCD Wilayah XI, Dedi Suryadin, S.Pd., M.Pd., membacakan sumpahnya.

Mengusung tema “Melalui Pelantikan Pengurus IRMA, Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Juga Kualitas Pelayanan Terhadap Umat Menuju Jabar Juara Lahir Batin”.

Pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., dan beberapa pihak yang terlibat didalamnya.

Keberadaan IRMA ini merupakan bagian dari program Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mendukung serta terwujudnya Jabar Juara Lahir Batin.

Diketahui sebelumnya, kunjungan kerja Wagub Uu ini dalam rangka pembinaan terhadap kepala SMA, SMK dan SLB yang ada di KCD Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, yang disambut langsung Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., dengan tradisi pengalungan bunga dan disambut dengan antusiasme oleh seluruh warga SMKN 1 Garut.

Dalam kesempatan ini, Wagub Uu berkesempatan memimpin upacara apel pagi hari Jumat yang rutin dilaksanakan SMKN 1 Garut, sekaligus memberikan motivasi kepada para siswa.

Kenapa para pemimpin-pemimpin dunia, kata-katanya selalu dikutip, karena terang Wagub Uu, di samping mereka pintar juga orator.

Oleh karena itu, lanjut Wagub Uu, pandai-pandailah berkomunikasi dan bersilaturahmi termasuk diantaranya pandai berbicara dihadapan orang, dan kalau ada kesempatan manfaatkanlah. Kecuali, ucap Wagub Uu, tidak mau menjadi orang hebat.

“Jadi ketua OSIS, jadi KM, jadi panitia dalam even-even di sekolah, harus dimanfaatkan dengan baik, biasakanlah menjalankan tugas yang dibebankan oleh pimpinan,” ucapnya.

Wagub Uu berharap dan mendoakan SMKN 1 Garut, semoga dapat tumbuh maju dan lebih berkembang lagi kedepannya, tentunya dengan dukungan dari pemerintahan, khususnya pemerintah provinsi dan dinas pendidikan terkait, sehingga apa yang di cita-citakan dan dapat tercapai.

Usai upacara, Wagub Uu melakukan pemantauan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ke beberapa ruang kelas yang berlangsung dengan penuh kegembiraan serta canda tawa dengan khas dilontarkan Wagub Uu kepada para siswa. Wagub Uu berpesan agar semangat dan giat untuk terus belajar, dan selanjutnya Wagub Uu melakukan pembinaan terhadap para kepala sekolah di aula terbuka Sasana Wibawa Mukti.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo dalam sebagian sambutannya menyampaikan, kita tidak hanya harus tampil cerdas tetapi juga harus diasah dengan soft skill terutama dari pembinaan akhlaqul karimah.

“Mudah-mudahan IRMA di seluruh SMA, SMK, SLB se-Kabupaten Garut ini membawa warna terhadap teman-temannya, sehingga akhlaq lulusan SMA, SMK, SLB semuanya berakhlaqul karimah dan ke depannya dapat mengganti kita sebagai pemimpin bangsa, pemimin yang bertanggungjawab dan pemimpin yang berakhlaqul karimah,” ucapnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here