Kepala Sekolah di Kabupaten Garut Resah dan Gelisah

0
459
Ilustrasi : tuminesia.com

kandaga.id – Kepala sekolah di Kabupaten Garut resah dan gelisah, pasalnya tunjangan sertifikasi khusus kepala sekolah akan di bayar satu bulan, sedangkan untuk guru dan pengawas sekolah dasar tetap normal dengan di bayar tiga bulan.

Hal ini terjadi setelah para kepala sekolah dasar menerima surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melalui Korwil pendidikan kecamatan dan Ketua MKKS, dengan surat nomor : 900/2342-Disdik, yang ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., tertanggal 18 Desember 2020.

Dalam surat tersebut menyampaikan bahwa:

1. Dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk Triwulan IV Tahun Anggaran 2020 akan mengalami beberapa penyesuaian;

2. Penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) Triwulan IV Tahun Anggaran 2020 untuk Kepala Sekolah yang masa Pensiunnya TMT 1 Agustus 2023 s.d seterusnya akan ditransferkan Kec rekening sebesar 1 bulan, sedangkan untuk Kepala Sekolah yang memasuki masa Pensiun TMT 1 Januari 2021 s.d 1 Juli 2023 di Transfer sebesar 3 bulan.

3. Untuk Guru dan Pengawas penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) akan di Transfer sebesar 3 bulan.

4. Sisa Tunjangan Profesi Guru (TPG) untuk Triwulan IV Tahun Anggaran 2020 yang tidak terbayarkan, akan dibayarkan melalui Carry Over pada Tahun Anggaran 2021.

5. Penyelesaikan mengenai kekurangan pembayaran ini akan diatur kemudian.

(Iwan Setiawan)***