Kesehatan Bupati Garut Kembali Memburuk

0
519

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman

Kandaga.id- Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan, sudah hampir sepekan dalam perawatan medis, akibat menderita sakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kondisinya sempat membaik, namun hari ini, Kamis (04/06/2020) kondisinya kembali memburuk, akibat trombosit darahnya menurun.

” Nah Pak Bupati hasil pemeriksaan dengue blood nya, beliau demam berdarah. Hari Sabtu itu  saya masih bersama sama Pak Bupati,  dan Sabtu itu, sudah mulai ada gejala. Selasa, Rabu, beliau sudah merasa sehat, namun sekarang tombositnya menurun. Mohon do’anya saja, mudah-mudahan trombositnya cepat naik lagi dan segera sehat,” kata Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, ditemui di kantornya, Kamis (04/06).

Ditanya soal kemungkinan tempat pemaparan DBD yang dialami Bupati, Helmi mengaku, tak tahu. Hanya saja, ia memastikan, Bupati disengat nyamuk penyebar DBD itu pada siang hari.” Wah saya tidak tahu (terpaparnya-red), tapi kalau sifat DBD itu kan digigitnya itu siang, bukan malam. Kalau siang hari itu beliau ada di kantor, atau di Pendopo, atau mungkin di tempat yang lain,” tuturnya.

Helmi juga mengingatkan warganya, agar tetap berhati hati dengan kasus DBD, dan harus senantiasa melakukan upaya-upaya secara umum, yaitu menguras bak penampungan air bersih, menutup, dan mengubur tempat bersarangnya nyamuk aides agefty penyebab DBD.

Meski sudah banyak kasus DBD di daerahnya, namun Helmi mengaku, belum ada laporan kejadian luar biasa. (Jay).