Ketua MKKS SMA: Semua Sekolah di Garut Wajib Divaksin

0
99
Drs. Sumpena Permana Putra, SH., M.MPd.

kandaga.id – Sejumlah 120 pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan civitas SMAN 1 Garut melaksanakan vaksinasi pertama di ruang UKS SMAN 1 Garut, Senin (8/3/2021).

Meskipun semua hadir, kata Kepala SMAN 1 Garut, Drs. Sumpena Permana Putra, SH., M.MPd., namun tidak semua dapat divaksin, dikarenakan ada beberapa yang memiliki penyakit bawaan.

Tentunya, semua sepakat menginginkan sehat, dan kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat dilakukan secara tatap muka, dan itu semua dapat dilakukan kalau semua sudah divaksin.

Untuk itu, vaksinasi pertama ini sebagai awal dalam persiapan, sehingga sudah siap KBM tatap muka di bulan Juli nanti. Kecuali siswa mungkin, apakah mau diprogramkan atau bagaimana bagaimana kebijakan pemerintah selanjutnya.

Yang jelas, semua sekolah akan divaksinasi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh Pemda Garut secara khusus, sehingga tidak ada rasa ketakutan, kekhawatiran, dan jangan sampai ada image bahwa divaksin itu akan terjadi hal-hal tidak diharapkan, insyaallah sehat.

Sebagai Ketua MKKS SMA Kabupaten Garut, Sumpena mengimbau, walaupun sudah divaksin tetap harus memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selain itu, kita sebagai manusia diwajibkan untuk berupaya, Allah yang menentukan, artinya kita berusaha sambil berdoa.

Berdasarkan informasi, hari ini ada tiga sekolah yang melaksanakan vaksinasi, yaitu SMAN 1 Garut, SMKN 1 Garut dan SMKN 2 Garut. Selain itu, dalam bulan ini vaksinasi akan dilaksanakan di seluruh lingkungan pendidikan. (Jajang Sukmana)***