Kodim 0611 Garut Peduli, Ringankan Beban Masyarakat Kurang Mampu

0
293

KANDAGA.ID – Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 0611 Garut menyelenggarakan bantuan sosial bersama Komunitas Berbaginasi Garut dan Kita Peduli, bertempat di Aula Babinsa Makodim 0611 Garut Jl. Veteran No. 1, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (18/11/2018).

Kegiatan dihadiri Pasipers Kodim 0611 Garut, Kapten Caj Muji Rahayu, Ketua Komunitas Kita Peduli, Hendra dan Indah Handayani, serta Ketua Berbaginasi Garut, Uday.

Dalam sambutannya Dandim 0611 Garut, Letkol. Inf. Asyraf Azis, S.Sos yang diwakili Danramil Bungbulang Kapten Chb Untung mengatakan, kegiatan bantuan sosial sebagai wujud kepedulian Kodim 0611 Garut terhadap anak yatim piatu dan masyarakat sekitar yang kurang mampu.

“Alhamdulillah, dalam memperinhati hari Juang Kartika tahun 2018 ini bisa mengurangi beban anak yatim piatu dan masyarakat sekitar yang kurang mampu,” ujarnya.

Walaupun bantuan ini tidak beser, tapi bagi para anak yatim dan masyarakat merasa senang serta bersyukur bisa mengurangi beban yang dipikulnya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dijadikan agenda tahunan, dan tahun selanjutnya bisa lebih banyak dan lebih besar,” ujarnya.

Menurutnya, komunitas Kita Peduli yang diketuai Hendra ini, merupakan komonitas yang mau membantu sesama yang berada di Kadungora.

“Tujuan dari komonitas Kita Peduli adalah untuk membantu sesama yang membutuhkan dan mengajak kepada yang mampu untuk membantu yang kurang mampu,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***