KANDAGA.ID – Komite SDN 3 Sukajaya bersama orang tua wali siswa berkolaborasi dengan pihak sekolah menggelar syukuran kelulusan siswa kelas VI di lingkungan sekolah di Kp. Panawuan, Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Rabu (26/6/2024).

Dalam syukuran ini, Ketua Komite, Suhara, S.Pd., mengundang Yuyun Yuniarti, S.Pd., selaku kepala sekolah beserta guru-gurunya, juga Koordinator Pengawas SD, Tintin Surtini, M.Pd., untuk menghadirinya sekaligus menyerahkan kembali siswa kelas VI kepada orang tuanya masing-masing.

Yuyun Yuniarti, S.Pd., selaku Kepala SDN 3 Sukajaya.

Yuyun mengatakan, tahun ajaran 2023-2024 ini pihaknya melepas sebanyak 31 siswa kelas VI. Dirinya berpesan agar terus belajar dan mengembangkan diri agar menjadi orang sukses kedepannya.

“Jagalah nama baik sekolah dan keluarga, dengan menjadi pribadi yang berkarakter/berakhlak baik, dan jangan pernah melupakan jasa guru dari kelas I hingga kelas VI, sebab dari titik inilah kalian bisa menulis dan berhitung serta bisa belajar hal lainnya,” ucapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasihnya kepada semua orang tua wali siswa yang telah menitipkan putra-putrinya untuk belajar selama enam tahun di SDN 3 Sukajaya, semoga ilmu yang didapat selama belajar ada dalam keberkahan.

Ketua Komite, Suhara, S.Pd.

“Mudah-mudahan kalian menjadi anak-anak yang sukses di kemudian hari, bermanfaat bagi orang lain,” pungkasnya.

Sementara Ketua Komite, Suhara berpesan, agar siswa kelas VI ini tak berhenti sekolah sampai jenjang SD, SMP, SMA tapi harus melebihi orang tuanya.

” Hormat orang tua yang telah melahirkan, dan pada guru yang telah mengajar agar bisa baca tulis dan sebagainya, serta jangan sekali-kali mengatakan bekas guru, walaupun sudah sukses, karena bisa seperti ini berkat guru, tetap harus menghormati guru,” tandasnya. ***Jajang Sukmana