“Raihlah cita-cita, ukirlah prestasi , satukanlah langkah untuk menyongsong masa depan gemilang”

KANDAGA.ID – Para orang tua wali siswa melalui komite SMPN 6 Garut menyelenggarakan tasyakur bi’nikmah kelulusan anaknya kelas IX tahun pelajaran 2023-2024 di lingkungan sekolahnya di Jl. Bratayudha No. 94, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (15/6/2024).

Komite sekolah selaku penyelenggara mengundang kepala sekolah beserta guru-gurunya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang diwakili oleh sekretaris, Asep Wawan Budiman, S.Pd., M.Si., Forkopincam Garut Kota, dan undangan lainnya.

Perayaan kelulusan untuk sebanyak 331 siswa ini dimeriahkan oleh berbagai penampilan siswa, juga Oki KDI, yang merupakan alumni SMPN 6 Garut Angkatan Tahun 2000.

Dr. Budi Suhardiman, M.Pd., (Kepala SMPN 6 Garut)

Dr. Budi Suhardiman, M.Pd., selaku Kepala SMPN 6 Garut mengucapkan terima kasihnya kepada para orang tua wali siswa dan komite yang telah berjibaku untuk penyelenggaraan tasyakur bi’nikmah.

“Semoga anak-anak SMPN 6 Garut khususnya kelas IX tahun pelajaran 2023-2024 ini menjadi anak-anak yang sukses dikemudian hari, berbakti kepada orang tuanya, agama, bangsa dan negara,” harapnya.

Selain itu, Dr. Budi menyampaikan tiga pesan yaitu, untuk tidak melupakan guru, jangan sekali-kali mengatakan bekas guru, tapi guru saya sewaktu sekolah di SMPN 6 Garut, karena guru itu akan membawa berkah kebermanfaatan dan kesuksesan.

Selain itu, muliakan orang tua, sebab, ketika memuliakan orang tua, juga akan mulia. Kalau ingin menjadi raja, perlakukan orang tua sebagai raja. Sebab, orang-orang sukses itu rata-rata kebanyakan memuliakan orang tua, kalau ingin sukses.

Dan terakhir, Dr. Budi meminta, jangan lupa almamater di manapun berada karena pernah belajar di tempat ini yang namanya SMP 6 Garut. ***Jajang Sukmana