Komplek KB-TK-SD Yos Sudarso Garut Merayakan HUT ke-60

0
85

GARKOT, (kandaga.id).- Panggung Kebanggaan yang dikemas sedemikian rupa, menjadi pusat perayaan untuk menampilkan berbagai kreasi dengan mengenalkan pakaian adat Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, jalan menuju panggung dipenuhi stand dengan menyuguhkan berbagai jajanan, serta berbagi booth lainnya.

Demikian sedikit gambaran perayaan Komplek KB-TK-SD Yos Sudarso Garut dalam merayakan HUT ke-60 di lingkungan sekolahnya di Jl. Ahmad Yani, No 17, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (19/11/2022).

Mengusung tema “60 Tahun Melayani, dan Jadikan Aku Dapat Melihat”, perayaan HUT ke-60 ini merupakan puncak dari rangkaian sejak bulan Agustus dengan berbagai kegiatan, termasuk termasuk diantaranya lomba menyanyi, lomba mewarnai antar TK se-Kecamatan Garut Kota.

Kepala SD Yos Sudarso, F.X. Karnadi, S.Pd., didampingi Kepala KB-TK Yos Sudarso, Diaqnita Mawarti, S.Pd., mengatakan, selain menampilkan berbagai kreasi anak dan lain sebagainya, dalam perayaan HUT ke-60 ini juga digelar bazar.

“Peserta bazar terbuka untuk umum tapi terbatas, karena keterbatasan tempat dan lain sebagainya. Selain itu, untuk pembayarannya pun tidak menggunakan uang cash tapi menggunakan kupon sesuai nominal nilai uang,” ungkapnya.

Sementara Diaqnita Mawarti menambahkan, pada hari kemarin (Jum’at, 18/11/2022), pihaknya telah menggelar lomba menyanyi, dan lomba mewarnai antar TK se-Kecamatan Garut Kota, dan hari ini akan diserahkan pialanya dan cinderamata kepada para pemenangnya.

Ketua Pelaksana, Josua Sagala, S.Pd

Terpisah, Ketua Pelaksana, Josua Sagala, S.Pd., mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah sebagai salah satu program promosi sekolah untuk menarik minat masyarakat dengan cara mengenalkan proses pembelajaran dalam bidang akademik dan non akademik.

Selain itu, lanjut Josua, membangun kerja sama antara komunitas sekolah dengan orang tua murid, meningkatkan kreativitas dan menyalurkan bakat peserta didik secara aktif, dan menumbuhkan rasa percaya diri peserta didik.

Menurutnya, kompleks sekolah KB-TK-SD Yos Sudarso Garut selalu mengembangkan kegiatan pembelajarannya secara konsisten. Hal ini, terang Josua, ditunjukkan melalui kegiatan belajar mengajar dan kesiswaan yang bervariasi sehingga menstimulasi kreativitas anak yang dituangkan dalam berbagai hasil karya.

“Melalui kegiatan Panggung Kebanggaan sekolah, kami ingin menunjukkan kreativitas dan kemampuan yang dimiliki oleh setiap anak, sebagai bukti kepada orang tua dan masyarakat bahwa rel pendidikan di KB-TK-SD Yos Sudarso Garut sudah berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan koridor standar pendidikan nasional,” ungkapnya.

Harapan yang utama dari kegiatan Panggung Kebanggaan ini, terang Josua, sekolah KB-TK-SD Yos Sudarso Garut dapat mengenalkan dan dikenal serta tetap mempertahankan eksistensi sekolah di tengah-tengah masyarakat sekitar sehingga semakin dipercaya dan diminati. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here