Komunitas Pemuda Peringati Maulid Nabi Muhammad 1422 Hijriyah

0
277

Komunitas pemuda penyelenggara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kp. Cihuni, Kec. Pangatikan.

Kandaga.ID- Sejumlah komunitas pemuda yang terdiri dari, Pemuda Madarkop, Komunitas Pemuda Hijrah (kopeah), dan Pemuda Gudang kreatif desa Cihuni, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat,  peringati maulid nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah. Acara digelar di Madrasah Darul Falah Kopo,  Sabtu (24/10/2020).
Ketua panitia Ustad Ujang Hidayat mengatakan, pada peringatan Maulid kali ini digelar acara khitanan massal yang diikuti oleh 26 peserta.

“Malam puncak acara diisi dengan pentas karinding dari Cibatu, pencak silat dari salah satu perguruan di kecamatan pangatikan, kemudian acara penutup yaitu tabligh akbar yang diisi oleh tiga mubaligh sekaligus, yaitu kyai haji Abu Adin dari Tajul Islamiyah Indonesia, serta Nandang DAI dan KH Ceceng Sukiman dari Bandung,” tutur Ujang didampingi H. Dedi ketua Kopeah dan Toni ketua Gudang Kreatif.Acara ini merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh Madrasah Darul Falah Kopo setiap tahunnya. Namun karena saat ini situasinya pandemi, maka panitia mewanti-wanti kepada warga yang datang ke acara ini untuk tetap menggunakan protokol kesehatan, di antaranya memakai masker dan menjaga jarak, serta mencuci tangan dan dites suhu tubuh.(Yayus)