KONI Garut Tetapkan Penyelenggaraan  Porkab   Bulan Juni

0
345

KONI Garut Sosialisasi pelaksanaan Porkab di Aula STTG Garut, Senin (26/10/2020).

Kandaga.ID- KONI Kabupaten Garut,Jawa Barat, menetapkan,  pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) digelar pada Juni 2021 mendatang.

” Hari ini kita mengingatkan kembali kepada para Cabor (cabang olahraga), apakah mereka akan menjadi penyelenggara,  atau tidak. Selanjutnya juga ada penetapan persyaratan Cabor, jadi Cabor akan diselenggarakan, jika pesertanya minimal ada enam kecamatan,” ungkap Ketua KONI Kabupaten Garut, H. Abdussy Syakur Amien, usai acara sosialisasi Porkab, kepada para pengurus Cabor, di Kampus STTG, Senin (26/10/2020).

Ketua KONI, Kabupaten Garut, H. Abdussy Syakur Amin.


Dijelaskannya, untuk penetapan kecamatan itu bukan Cabor, melainkan penentuan nomor yang akan dipertandingkan. Artinya, setiap Cabor harus sudah menentukan, nomor apa saja yang akan dipertandingkan.

” Tapi untuk nomor itu, perlu ada dulu kejelasan, baik batasan usia, nomor apa yang akan dipersiapkan. Mereka kita minta pada Bulan November sudah menyerahkan Cabor dan nomornya, karena pada akhir Desember, atau Januari (2021) akan kita buatkan panduannya. Sehingga pada dua bulan kemudian, bisa daftar dulu pesertanya,” tuturnya.

Dikatakannya, dari 32 perwakilan cabor yang hadir pada sosialisasi Porkab 2021, sebanyak 31 cabor antusias untuk menyelenggarakan pertandingan.

“Jadi semua tertarik untuk dijadikan pertandingan di Porkab nanti, ni bagus. Dan sekarang kita sudah membantu alat-alat untuk cabor, jadi gairah olahraga meningkat,” katanya.

Selain itu kata Syakur, diberikannya bantuan Rp 50 juta dari Pemerintah Kabupaten untuk satu kecamatan cukup memberi stimulus dalam menggairahkan olahraga di Porkab nanti.

” Ini untuk pertama kalinya, Pemda memberikan dana Porkab ke kecamatan, biasanya lewat KONI, baguslah walaupun tidak akan mencukupi,” Pungkasnya. (Jay).