Korem 062/Tn Lakukan Binwasbang pada Pelajar SMA

0
34

kandaga.id – Kasrem 062/Tn Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M pimpin kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan bagi para pelajar SMA di Wilayah Korem 062/Tn, bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn, Jln. Bratayudha No. 65, Selasa (23/03/2021).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan oleh Kasrem 062/Tn menyampaikan ucapan Selamat Datang dan Terima Kasih kepada para guru pendamping dan pelajar yang telah meluangkan waktu atas kesediaannya untuk mengikuti kegiatan Binwasbang ini.

Kegiatan Binwasbang ini dilaksanakan, bagi para pelajar SMA bertujuan untuk membina dan membentuk komponen masyarakat Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke Bhinneka Tunggal Ikaan dengan semangat bela Negara.

Karena para pelajar merupakan cikal bakal penerus bangsa, memiliki potensi untuk terus memelihara komitmen kebangsaan.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya kegiatan Binwasbang ini dapat menjadi bekal pengetahuan bagi para pelajar. Agar nantinya mampu menghadapi pengaruh negatif dan bangkit serta bersatu untuk mengatasi masalah Bangsa secara bersama-sama.

Sesuai tema Binwasbang kali ini yaitu: “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan”.

Dilanjutkan kegiatan pemberian materi teori dan praktek diantaranya materi teori empat pilar konsensus dasar bangsa Indonesia yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, bahaya narkoba dan pergaulan seks bebas, bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI, etika pergaulan dan materi praktek berupa outbound.

Hadir pada acara tersebut diantaranya para Kasi Korem 062/Tn, para pendamping dan peserta acara pembinaan wawasan kebangsaan adik-adik pelajar SMA di Wilayah Korem 062/Tn. (Jajang Sukmana-Penrem 062/Tn)***