Korwil Bidang Pendidikan Tarkid, Serahkan SK Sekaligus Sertijab Kepala Sekolah

0
85

kandaga.id – Atas nama Pemerintah Kabupaten Garut dan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Kurnaedi, M.Pd., menyerahkan dua SK promosi serta empat SK rotasi mutasi kepala sekolah dasar di Aula PGRI Cabang Tarogong Kidul, Selasa (4/1/2022)

Selain penyerahan SK, juga digelar serah terimanya jabatan dari kepala sekolah yang rotasi mutasi dengan disaksikan Korwas, pengawas dan seluruh kepala sekolah.

Tak hanya itu, momentum ini juga dijadikan ajang silaturahmi bagi semua kepala sekolah, sekaligus mensolidkan dan menyamakan capaian sasaran program kedepannya.

“Hampir di setiap kecamatan mengalami krisis kepala sekolah, dan untuk mengantisipasinya agar efektif dan efisien, sekolah satu kompleks akan kami ditugaskan hanya satu kepala sekolah,” ucap Korwil Kurnaedi, M.Pd., yang mengucapkan selamat kepada dua promosi dan empat rotasi mutasi dengan tugas barunya.

Dalam kesempatan itu, Korwil Kurnaedi juga menyampaikan capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan vaksinasi di sekolahnya masing-masing tentu ada beberapa catatan, bahwa capaian vaksinasi harus mencapai 100%,” ucap Korwil Kurnaedi.

Meski terbatas kehadiran, kata Korwil Kurnaedi, jumlah peserta vaksinasi sampai kemarin sudah mencapai kurang lebih 1.400 dari jumlah siswa yang ada, dan akan menindaklanjuti setelah masuk sekolah.

“Nanti, kita tidak perlu mempersiapkan secara terjadwal, siapa pun siswa yang hadir dan belum divaksin harus divaksin. Dan pihak sekolah jangan terjebak dengan masalah izin dari orang tua, tugas kita hanya menghadirkan siswa untuk divaksin,” ujar Korwil Kurnaedi, dan mohon kepada pengurus IGTKI untuk menginformasikan vaksinasi anak-anak TK yang sudah berusia 6 tahun.

Sementara itu, Korwas, Dedah Maryonah, S.Pd., M.Pd., mengucapkan selamat datang kepada pengawas dan kepala sekolah yang baru. Menurutnya, proses promosi menjadi kepala sekolah memakan waktu sangat panjang, jadi jangan disia-siakan kesempatan ini.

“Marilah kita bersama-sama untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan regulasi yang diamanatkan oleh pemerintah khususnya pemerintah daerah,” ajaknya.

Dirinya mengucapkan syukur Alhamdulillah, dengan promosi ini menghasilkan kepala sekolah yang punya kompetensi dan tentunya dapat memberikan kontribusi untuk membangun pendidikan di Kecamatan Tarogong Kidul. ***Jajang Sukmana