Kwarran Selaawi Bina Karakter Anak Melalui Perjusami

0
584

KANDAGA.ID – Sejumlah 700 peserta tingkat penggalang dan penegak Kwarran Selaawi melaksanakan perkemahan di alun-alun Kecamatan Selaawi selama tiga hari, Jumat – Minggu (Perjusami), 2-4 Agustus 2019.

Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) SMP PGRI Selaawi, Lilis Nurwati Aida, S.Pd., M.Pd., yang juga Ketua FKSS SMP Swasta Kabupaten Garut melalui WhatsApp (WA) mengatakan, kegiatan Perjusami ini dalam rangka menyambut HUT Pramuka ke-58 yang dibuka Ketua Majlis Pembimbing Ranting (Mabiran), Ridwan Effendi, S.STP., M.Si., Jumat (2/8/2019) siang.

Menurut Lilis, Mabiran mengucapkan terima kasih dan bangga atas terselenggaranya kegiatan Pramuka di Kecamatan Selaawi.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang pembelajaran dan pembentukan karakter pada adik-adik pramuka tetapi juga penambahan kwalitas pengetahuan dan keterampilan,” ujar Lilis meniru sambutan Mabiran.

Lilis menambahkan, hal yang sama dikatakan Ketua Kwarran Entang Supriatna, S.Pd., yang meyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pangkan dan ambalan yang telah memberikan ijin kepada anak didiknya untuk mengikuti kegiatan Perjusami ini. Dan mengajak Pramuka di Kecamatan Selaawi agar terus ditingkatkan.

“Pramuka adalah satu wadah yang akan membentuk adik-adik generasi ini pada pola dan prilaku yang positif, dalam kegiatan pramuka akan banyak hal akan kita timba, dari pengetahuan dan keterampilan,” ujar Lilis.

Menurut Lilis, banyak kita lihat inovasi dan kreatifitas anak-anak dalam kegiatan Perjusami ini, karena merupakan ajang penjabaran dari kode etik pramuka. Salam pramuka. (Jajang Sukmana)***